Mengeluh Dapat Pertanyaan Sulit, Trump "Ngambek" dan Ancam CBS News

Kompas.com - 24/10/2020, 13:49 WIB
Presiden Donald Trump memberi isyarat saat berbicara selama debat presiden kedua dan terakhir pada Kamis, 22 Oktober 2020, di Belmont University di Nashville, Tennessee. AP/Patrick SemanskyPresiden Donald Trump memberi isyarat saat berbicara selama debat presiden kedua dan terakhir pada Kamis, 22 Oktober 2020, di Belmont University di Nashville, Tennessee.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump pada Kamis (22/10/2020) mengancam merilis sendiri rekaman wawancara yang belum ditayangkan CBS News.

Ia mengeluhkan pertanyaan wartawan Leslie Stahl yang disebutnya bias, bernada kebencian, dan kasar.

Di Twitter Trump berkicau dia ingin menghentikan siaran wawancara itu sendiri dalam acara 60 Minutes pada Minggu (18/10/2020).

Baca juga: Bicarakan Perubahan Iklim, Trump Sebut Udara di India dan China Jorok

Rekaman mentah yang diunggah di laman Facebook sang presiden bertentangan dengan perjanjian Gedung Putih dengan CBS News.

Video yang menampilkan awal hingga akhir program itu menunjukkan Trump yang frustrasi dengan pertanyaan-pertanyaan Stahl.

Stahl tidak meninggikan suaranya atau menyela Trump, tapi dengan tegas menantang pernyataannya tentang penanganan pandemi virus corona dan topik-topik sensitif lainnya.

Trump menyebut itu wawancara penyergapan, dan mengumumkan bahwa dia membatalkan bagian di mana Stahl seharusnya melanjutkan diskusi yang juga diikuti Wakil Presiden Mike Pence.

Baca juga: Trump Umumkan Normalisasi Hubungan Diplomatik Israel dan Sudan

"Pertanyaan pertama Anda adalah 'ini akan menjadi pertanyaan yang sulit.' Yah, saya tidak keberatan, tapi ketika Anda melakukan wawancara, Anda tidak mengatakan itu."

"Anda berkata, 'oh, mari kita wawancara yang menyenangkan'," keluhnya kepada Stahl sebelum tiba-tiba mengakhiri wawancara.

Trump juga berulang kali mengeluh bahwa CBS dan media-media lain tidak memberikan pertanyaan yang sama kerasnya kepada lawannya dari Demokrat, Joe Biden, dan malah memberinya "softball demi softball".

Halaman:

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X