Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Anjing Ditemukan di Jalan dengan Luka Parang di Kepala

Kompas.com - 24/10/2020, 13:05 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Seekor bulldog ditemukan berlumuran darah dengan kepala terluka parah di jalan, oleh seorang pengendara yang mengira ia telah ditabrak mobil.

Rachel Henderson, seorang inspektur RSPCA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) meyakini anjing bernama Ruby tersebut kabur dari rumah, dan bersamaan dengan itu mendapatkan perlakuan keji dari seseorang, menurut laporan dari surat kabar, Liverpool Echo.

Henderson mengatakan seorang penyerang yang jahat telah mencoba memotong telinga anjing itu, dan ia sangat ingin menemukan pelakunya.

Baca juga: Video Viral Anjing Pug Mungil Menggembala Sapi dengan Berani

"Hewan peliharaan yang ramah" itu dikatakannya akan mengalami trauma yang luar biasa, tapi menerima dengan baik bantuan dari staf dokter hewan, terlihat dengan Ruby mengibas-ngibaskan ekornya dan mencoba menjilat wajah Rachel.

"Kami percaya Ruby diserang dengan parang yang menyebabkan luka mengerikan ini dan saya ingin menemukan orang yang bertanggung jawab atas insiden keji ini," kata Rachel seperti yang dilansir dari Mirror pada Jumat (23/10/2020).

Pihaknya belum tahu pasti alasan atas penyerangan yang mengerikan terhadap anjing itu. Namun, ia mengatakan telah melacak pemiliknya.

"Pemiliknya mengatakan anjingnya kabur dari rumahnya sekitar pukul 12.30 pada Kamis, saat dia ditemukan," kata Rachel.

Baca juga: Anjing Ini Gali Kuburannya Sendiri Saat Dikubur Hidup-hidup oleh Si Pemilik

Ia memprediksi anjing itu diserang tidak lama sebelum dia ditemukan dalam keadaan pingsan dengan luka besar di sisi kepalanya, di Anfield, Liverpool.

"Bagi siapa saja yang mungkin telah melihat sesuatu di jalan yang sibuk ini atau memiliki informasi untuk menghubungi saya," ucapnya kemudian.

Saat itu, seorang laki-laki sedang dalam perjalanan untuk mengatur kremasi ayahnya, yang tanpa sengaja menemukan American Bulldog yang terluka parah di Priory Road, dekat Stanley Park.

Ia menepi sambil berpikir anjing itu pasti ditabrak mobil, tetapi bisa melihat darah mengalir dari luka besar.

Baca juga: Balita Tewas Setelah Diserang Anjing Penjaga di Bagian Alat Kelaminnya

Pria yang juga memiliki anjing peliharaan itu, berhasil memasukkan hewan yang terluka ke dalam mobilnya dan membawanya ke PDSA di Kirkdale untuk perawatan darurat.

Staf membersihkan dan menjahit luka untuk menstabilkan kondisi anjing tersebut, kemudian mereka melaporkan masalah tersebut ke RSPCA.

Inspektur Rachel dikirim untuk menyelidiki dan sekarang telah menempatkan anjing berusia 9 tahun itu dalam perawatan RSPCA, di mana dia menerima banyak obat untuk memulihkan diri dari tindak kejahatan yang dialaminya.

Inspektur sangat ingin mencari tahu siapa yang melakukan serangan parang pada hewan peliharaan tak berdaya bernama Ruby.

Baca juga: Anjing Pendeteksi Virus Corona di Bandara Finlandia, Bagaimana Cara Kerjanya?

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com