[POPULER GLOBAL] Paus Fransiskus Dukung Ikatan Sipil Sesama Jenis | Komentar Jusuf Kalla soal Penemu Vaksin Covid-19

Kompas.com - 23/10/2020, 05:49 WIB
Paus Fransiskus menyapa umatnya di audiensi umum mingguan di Vatikan, Rabu (26/2/2020). Remo Casilli/REUTERSPaus Fransiskus menyapa umatnya di audiensi umum mingguan di Vatikan, Rabu (26/2/2020).

KOMPAS.com - Populer global hari ini diisi oleh berita soal Paus Fransiskus yang mendukung legalitas ikatan sipil sesama jenis, hingga komentar Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla soal penemuan obat Covid-19. 

Ada pun berita menarik lainnya, seperti kisah misteri tentang Cleopatra, yang sayang dilewatkan. Berikut berita selengkapnya: 

1. Paus Fransiskus secara Gamblang Dukung Legalitas Ikatan Sipil Sesama Jenis

Paus Fransiskus mengatakan bahwa menurutnya pasangan sesama jenis harus diizinkan untuk berkeluarga dalam film dokumenter yang dilaporkan Catholic News Agency, dikutip CNN, Kamis (22/10/2020).

Paus Fransiskus membuat komentar tersebut dalam sebuah film dokumenter yang disutradarai oleh Evgeny Afineevsky, yang menurut para pengamat pernyataannya itu adalah yang paling terang-terangan tentang hubungan gay.

"Orang homoseksual punya hak untuk berkeluarga," katanya dalam film yang tayang perdana pada Rabu (21/10/2020).

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Temuan Terowongan Bawah Tanah Tembus Israel | 9 Anggota Keluarga Meninggal Setelah Makan Mie

2. Ilmuwan Temukan Jalur Lain yang Digunakan Virus Covid-19 untuk Masuki Sel Manusia

Para peneliti asal Australia bersama kolega internasional mereka menemukan jalur lain yang digunakan virus corona alias Covid-19 untuk masuk ke dalam sel manusia.

Melansir Xinhua News, penemuan itu mungkin dapat menjelaskan mengapa infeksi virus corona lebih tinggi dibandingkan dengan virus serupa lainnya.

Para peneliti sebelumnya telah mengetahui bahwa virus Sars-CoV-2, yang menyebabkan gejala Covid-19, menggunakan reseptor ACE2 pada sel manusia sebagai pintu masuk dengan mengikatkan protein lonjakan (spike protein) ke reseptor tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Pantai Selatan Alaska AS Terancam Tsunami | Sederet Kerja Sama yang Dijalin RI-AS

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X