Hanya Menatap Kamera Ponsel, Pria Ini Jadi Bintang TikTok

Kompas.com - 20/10/2020, 16:17 WIB
Paman Anh Tran Tan, seorang pria Vietnam yang menjadi populer di TikTok karena tak melakukan apa pun selain menatap kamera ponsel. TikTok via Oddity CentralPaman Anh Tran Tan, seorang pria Vietnam yang menjadi populer di TikTok karena tak melakukan apa pun selain menatap kamera ponsel.

HANOI, KOMPAS.com - Seorang pria paruh baya di Vietnam menjadi bintang sekaligus fenomena di TikTok, di mana dia terkenal hanya berbekal menatap kamera ponsel.

Dengan semakin banyaknya konten di aplikasi berbagi video itu, seorang kreator konten harus atraktif dan kreatif jika ingin mendapatkan panggung.

Baca juga: Cerita Kembar Trena Trini Terpisah 20 Tahun karena Konflik Ambon, Bertemu gara-gara TikTok

Namun, "paman" Anh Tran Tan, begitu dia disapa, menjadi populer setelah menyalakan kamera ponsel dan merekam dirinya yang tak melakukan apa pun.

Si paman ini hanya menatap layar dan tak bergerak, sementara musik-musik Vietnam mengalun, seperti diberitakan Oddity Central Senin (19/10/2020).

Anh Tran Tan, yang tidak mempunyai bio apa pun di TikTok, langsung mendapatkan 500.000 pengikut dan 7,8 juta like hanya dari beberapa video saja.

Unggahan terakhir Anh menunjukkan dia berbaring di hammock dan menatap kamera, dengan diiringi versi remix dari lagu DJ Snake, Loco Contigo.

Unggahan itu saja sudah ditonton hingga 300.000 kali. Namun video tersebut bukan menjadi unggahan populernya di aplikasi buatan China itu.

Ada unggahan milik sang "paman" yang ditonton hingga satu juta kali. Bahkan, ada yang pemirsanya menembus 29 juta kali di TikTok.

Baca juga: Terpisah 20 Tahun, Kembar Trena Treni Kembali Bertemu karena TikTok


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X