Wanita Arab Pertama Pecahkan Rekor Dunia, Buat Lukisan Terbesar dari Bubuk Kopi

Kompas.com - 19/10/2020, 15:50 WIB
Lukisan terbesar di dunia dari bubuk kopi karya Ohud Abdullah Almalki masuk penghargaan Guinness World Records pada Minggu (18/10/2020). Almalki menjadi wanita pertama di Arab Saudi yang memecahkan rekor dunia. GUINNESS WORLD RECORDS via AL ARABIYALukisan terbesar di dunia dari bubuk kopi karya Ohud Abdullah Almalki masuk penghargaan Guinness World Records pada Minggu (18/10/2020). Almalki menjadi wanita pertama di Arab Saudi yang memecahkan rekor dunia.

JEDDAH, KOMPAS.com - Seorang seniman di Arab Saudi membuat "lukisan terbesar dari kopi" di dunia, dan menjadi wanita pertama dari negara itu yang memecahkan rekor dunia seorang diri.

Diberitakan AFP, Ohud Abdullah Almalki dianugerahi penghargaan Guinness World Records pada Minggu (18/10/2020).

Ohud menggunakan bubuk kopi kedaluwarsa untuk menggambar para pemimpin terkenal dari negara kerajaan itu, dan negara tetangga Uni Emirat Arab di kanvas seluas 220 meter persegi.

Baca juga: Kurir Pizza Lipat 18 Kotak dalam Waktu Semenit, Cetak Rekor Dunia?

"Butuh waktu 45 hari kerja terus menerus untuk menyelesaikannya, dengan pengawasan dua saksi, rekaman video dan rekaman drone," kata Almalki dalam pernyataan di Guinness World Records.

Karya seni berjudul Naseej 1 yang bermakna Tenun Bersama itu dibuat di kota Jeddah di atas kanvas dari tujuh kain yang saling menyambung.

Lukisannya menggambarkan pendiri Arab Saudi dan UEA, yaitu Raja Abdul Aziz bin Saud dan mendiang Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Baca juga: Punya Kaki Sepanjang 134 Cm, Remaja Ini Pecahkan 2 Rekor Dunia

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X