Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicago Puncaki Daftar Kota dengan Populasi Tikus Terbanyak di AS

Kompas.com - 18/10/2020, 19:07 WIB
Aditya Jaya Iswara

Editor

Sumber Xinhua

CHICAGO, KOMPAS.com - Chicago kembali menempati posisi teratas, disusul Los Angeles, New York, Washington DC, dan San Francisco, dalam daftar 50 Kota dengan Populasi Tikus Tertinggi yang baru-baru ini dirilis oleh Orkin, penyedia utama layanan pengendalian hama di Amerika Serikat (AS).

"Tikus-tikus berkeliaran di jalanan Chicago... Dan untuk keenam kalinya berturut-turut, kota berjuluk Windy City (Kota Berangin) tersebut menempati posisi teratas," menurut rilis yang diunggah di situs web Orkin.

"Pendatang baru di daftar 10 Besar tahun ini adalah Baltimore, yang menduduki urutan kedelapan, sementara San Diego bergeser ke 20 Besar, naik 13 tempat ke urutan 19," imbuhnya dikutip dari Xinhua, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Kisah Pilu Jamal dan Lani, Suami Istri yang Tewas Tersengat Jebakan Tikus, Telapak Tangan Mengelupas

Dalam tahun yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kehadiran hewan pengerat tersebut mengalami peningkatan, menciptakan kekhawatiran bagi pemilik rumah dan pemilik bisnis.

Seperti dilaporkan pada musim semi, penutupan restoran yang dipicu pandemi memaksa hewan pengerat untuk mencari sumber makanan baru, kata rilis itu.

"Tanpa sisa makanan untuk dikonsumsi, hama ini terlihat mengais di daerah baru dan menunjukkan perilaku yang tidak biasa atau agresif," papar rilis tersebut.

Baca juga: Depresi Setelah Melahirkan dan Dipisahkan dengan Bayinya, Mariana Tewas Makan Racun Tikus

Kehadiran hewan pengerat menjadi sangat relevan, sehingga Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengeluarkan panduan pengendalian hewan pengerat, berisi cara-cara untuk mengusir tikus dari rumah dan tempat bisnis, kata rilis itu.

"Saat mendekati bulan-bulan yang lebih dingin, aktivitas hewan pengerat akan terus meningkat, karena hama ini mencari perlindungan di daerah hangat dengan makanan dan air yang tersedia."

"Karena penduduk AS menghabiskan lebih banyak waktu di rumah pada musim ini, mereka harus memberi perhatian ekstra pada atraktan yang menarik kehadiran tikus," imbuh rilis tersebut.

Baca juga: Pergi Matikan Jebakan Tikus Listrik, Petani Ini Tewas Tersengat

Orkin menyusun peringkat untuk wilayah-wilayah metropolitan berdasarkan jumlah penanganan baru terhadap hewan pengerat yang dilakukan mulai 1 September 2019 hingga 31 Agustus 2020.

Penilaian peringkat ini mencakup penanganan area perumahan dan komersial.

Baca juga: Bak Gangster, Tikus Mol Telanjang Saling Serang demi Perebutan Wilayah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Xinhua
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com