Menang Balapan, Kuda Pacu Dicekoki Sebotol Miras

Kompas.com - 17/10/2020, 14:51 WIB
Tangkapan layar dari kuda pacu yang menang balapan bergengsi dan dicekoki sebotol sampanye. SOLARPIX via DAILY MAILTangkapan layar dari kuda pacu yang menang balapan bergengsi dan dicekoki sebotol sampanye.

MALLORCA, KOMPAS.com - Seekor kuda pacu dicekoki sebotol minuman keras (miras) berjenis sampanye setelah memenangkan balapan bergengsi di Mallorca, Spanyol.

Video itu direkam usai gelaran Manacor Grand Prix pada Senin (12/10/2020).

Komunitas kesejahteraan hewan mengidentifikasi kuda itu sebagai Helen Llinaritx dan mengecam tindakan pelaku adalah "mengerikan".

Baca juga: 30 Kuda Dimutilasi di Perancis, Polisi Buru 2 Tersangka di Losne

Di video yang diunggah Daily Mail terlihat hewan berkaki empat itu dipegangi oleh seorang pria yang mencekoki sebotol sampanye ke dalam mulutnya.

Kuda itu sempat menghindar dengan menggerakkan kepalanya, tapi upayanya tidak cukup berhasil.

Si pria lalu mencium hidung kuda saat para penonton bertepuk tangan dan bersorak.

Baca juga: Wakil Presiden AS: Joe Biden Adalah Kuda Pengintai bagi Kaum Kiri Radikal

Assaib dari Asosiasi Hewan Kepulauan Balearic berkata, "Orang bodoh ini membuat kuda pemenang Helen Llinaritx meminum sebotol sampanye."

"Kami telah mengajukan pengaduan resmi ke otoritas terkait atas penganiayaan hewan," lanjutnya dikutip dari Daily Mail, Jumat (16/10/2020).

Asosiasi itu dalam sebuah pernyataan menambahkan, "Kami ingin mengungkapkan amarah kami atas apa yang terjadi setelah Manacor Grand Prix."

Baca juga: Polisi Perancis Selidiki Kasus Horor 15 Kuda Dimutilasi secara Misterius

"Dari rekaman jelas bahwa Helen Llinaritx dipaksa minum sebotol sampanye, sementara orang-orang di sekitarnya menertawakan apa yang terjadi."

"Kami menilai contoh penganiayaan hewan secara terang-terangan ini mengerikan, dan itu menunjukkan bahwa orang ini tidak menghargai hewan."

Baca juga: Turkmenistan Menentang Pandemi Virus Corona untuk Rayakan Hari Kuda Nasional


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X