Kasus Covid-19 Hampir 39 Juta Kasus, Ini Upaya Negara-negara di Dunia Tangani Virus Corona

Kompas.com - 16/10/2020, 17:25 WIB
ilustrasi masker reuters.comilustrasi masker

KOMPAS.com -  Virus corona masih terus menyebar ke seluruh dunia, dengan hampir 39 juta kasus terkonfirmasi di 189 negara dan lebih dari 1 juta kematian.

Amerika Serikat ( AS) masih menempati posisi pertama dengan jumlah kasus positif dan jumlah kematian tertinggi di dunia, disusul India dan Brasil.

Penularan virus ini masih terus meningkat di banyak wilayah sejak pandemi terjadi, termasuk Indonesia.

Sementara beberapa negara yang telah berhasil menekan Covid-19 pada awal wabah kini kembali mengalami peningkatan kasus positif.

Beberapa negara di Eropa, misalnya, mencatat kenaikan jumlah kasus harian virus corona gelombang kedua.

Negara-negara ini lalu kembali memberlakukan lockdown dan pembatasan lainnya di wilayah yang terkena dampak paling parah, serta ada imbauan baru bagi orang-orang untuk mengenakan masker dan mengikuti aturan jarak sosial.

Baca juga: Penerbangan Pertama Selandia Baru-Australia Tanpa Karantina, Setelah Kasus Covid-1 Menyusut

Jam malam di Perancis dan delapan kota lainnya

Kebijakan terbaru diberlakukan di Perancis.

Presiden Perancis Emmanuel Macron mengumumkan pemberlakuan jam malam di Paris dan di delapan kota lainnya untuk mengendalikan penyebaran cepat virus corona.

Jam malam diberlakukan mulai pukul 21.00 hingga pukul 06.00, dan mulai berlaku Sabtu (17/10/2020) selama setidaknya empat empat pekan.

Pemberlakuan darurat kesehatan masyarakat juga telah diumumkan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X