Digerebek Polisi, Senator Brasil Sembunyikan Uang di Antara Pantatnya

Kompas.com - 16/10/2020, 08:17 WIB
ilustrasi bokong shutterstockilustrasi bokong

BRASILIA, KOMPAS.com - Seorang Senator Brasil yang dekat dengan Presiden Brasil Jair Bolsonaro kedapatan menyembunyikan uang di celana dalamnya.

Senator bernama Chico Rodrigues tersebut ketahuan menyembunyikan uang tersebut ketika Polisi Federal Brasil melakukan penyelidikan atas pengalihan dana publik untuk memerangi virus corona.

Petugas menggerebek rumah Rodrigues di negara bagian Roraima pada Rabu (14/10/2020) sebagai bagian dari penyelidikan kasus korupsi.

Mereka menemukan 30.000 real Brasil (Rp 78 juta) dalam bentuk uang tunai.

Baca juga: Ditanya Wartawan Soal Setoran Dana ke Rekening Istrinya, Presiden Brasil: Kupukul Wajahmu

Sebagian uang itu ditemukan di pakaian dalam Rodrigues, termasuk "di antara pantatnya" sebagaimana dilansir dari AFP, Kamis (15/10/2020).

Kabar tersebut awalnya diberitakan oleh media arus utama Brasil seperti O Globo, Folha de S Paulo, dan Estadao, mengutip sumber dari penyelidikan.

Kepolisian Federal Brasil lantas mengonfirmasi kabar tersebut kepada AFP.

Pihak kepolisian mengatakan pihaknya mencoba membongkar “kemungkinan skema kriminal yang mengalihkan dana publik” yang disisihkan untuk memerangi Covid-19 di Roraima.

Baca juga: Ngotot Amazon Tidak Kebakaran, Wapres Brasil Tantang Leonardo DiCaprio Masuk Hutan

Rodrigues juga mengonfirmasi kabar tersebut dengan menyatakan bahwa polisi Brasil melakukan tugasnya dengan melakukan penggeledehan, termasuk penggeledahan atas dirinya.

Kendati demikian, dia tidak menyebut uang tunai atau di mana uang tunai tersebut ditemukan dalam penyelidikan polisi.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X