Senator Partai Republik: Biden Berpeluang Jadi Presiden AS

Kompas.com - 16/10/2020, 07:30 WIB
Joe Biden dan Donald Trump AFPJoe Biden dan Donald Trump

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Senator Amerika Serikat ( AS) dari Partai Republik, Lindsey Graham, mengatakan bahwa calon presiden (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden dapat menjadi presiden AS selanjutnya.

Kasus virus corona yang menyebar di Gedung Putih dan menjangkiti orang-orang terdekat Presiden AS sekaligus capres petahana dari Partai Republik Donald Trump disebutnya sebagai faktor yang sangat berpengaruh menjelang pemilihan umum AS pada 3 November mendatang.

Dilansir dari AFP, Selasa (15/10/2020), Lindsey juga mengakui bahwa dari jajak pendapat yang menyebut Biden unggul atas Trump.

"Anda semua memiliki peluang bagus untuk memenangkan Gedung Putih," kata Graham kepada politikus Partai Demokrat pada pembukaan sidang tentang calon Mahkamah Agung, Amy Coney Barrett.

Baca juga: Terungkap, Putra Joe Biden Kenalkan Pejabat Perusahaan Energi Ukraina Burisma ke Ayahnya

Pengumuman Trump yang menyatakan dirinya terinfeksi virus corona telah membuat Komisi Debat Presidensial AS berencana menggelar debat capres kedua secara virtual.

Namun, debat kedua terpaksa dibatalkan karena Trump tidak ingin berdebat secara virtual.

Dua pekan setelah Trump mengumumkan diri terjangkit Covid-19, direktur komunikasi calon wakil presiden (cawapres) AS dari Partai Demokrat Kamala Harris, Liz Allen, dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Pengumuman itu disampaikan Manajer Kampanye Biden, Jen O’Maller Dillon, dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: 3 Minggu Jelang Pilpres AS Biden Perlebar Keunggulan atas Trump Jadi 2 Digit

Allen dan seorang staf pesawat dinyatakan terinfeksi virus corona pada Rabu (14/10/2020) malam. Keduanya terbang bersama Harris pada 8 Oktober.

O'Malley Dillon mengatakan Harris tidak perlu dikarantina. Pasalnya, mereka mengenakan masker dan berjarak sejauh dua meter.

Halaman:

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X