[POPULER GLOBAL] Xi Jinping Minta Pasukannya Siap Berperang | Menhan Prabowo Kunjungi AS, Dikecam Politisi AS dan Kelompok HAM

Kompas.com - 16/10/2020, 06:13 WIB
Presiden China Xi Jinping saat melakukan inspeksi pasukan sebelum digelarnya parade perayaan 70 tahun Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, di Qingdao, Provinsi Shandong, Selasa (23/4/2019). SCMP / XINHUAPresiden China Xi Jinping saat melakukan inspeksi pasukan sebelum digelarnya parade perayaan 70 tahun Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, di Qingdao, Provinsi Shandong, Selasa (23/4/2019).

KOMPAS.com – Kabar dari China hingga Indonesia menyemarakkan kanal Global Kompas.com hari ini dan menjadi populer di mata pembaca.

Di China, Presiden Xi Jinping meminta seluruh pasukannnya agar mengerahkan semua pikiran dan energi untuk mempersiapkan perang.

Sementara itu di Indonesia, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan akan mengunjungi Amerika Serikat (AS) pekan ini.

Berikut berita terpopuler dari kanal Global Kompas.com pada Kamis (15/10/2020) hingga Jumat (16/10/2020) selengkapnya.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Raja Thailand Paling Kaya Sedunia | Reynhard Sinaga Pemerkosa Paling Parah di Inggris

1. Xi Jinping Minta Seluruh Pasukan Militer China Siap Perang

Prersiden China Xi Jinping telah meminta pasukannya agar "mengerahkan semua pikiran dan energi (mereka) untuk mempersiapkan perang".

Hal itu dia sampaikan saat berkunjung ke pangkalan militer di provinsi selatan Guangdong pada Selasa (13/10/2020).

Apa yang menjadi pemicu Xi menyatakan itu? Simak berita selengkapnya di sini.

Baca juga: Xi Jinping Minta Seluruh Pasukan Militer China Siap Perang

2. Menhan Prabowo Subianto ke Pentagon, Dikecam Politisi AS dan Kelompok HAM

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dengan para pejabat Pentagon, di Washington, AS, pada Kamis, setelah namanya masuk dalam daftar hitam di AS.

Prabowo berkunjung ke AS atas undangan Menteri Pertahanan AS Mark Esper dan dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pejabat Pentagon, termasuk dengan Esper sendiri.

Namun, kunjungan Prabowo tersebut ditentang dan dikritik oleh banyak organisasi hak asasi manusia (HAM) dan bahkan politisi AS sendiri

Kenapa mereka mengkritik kunjungan Prabowo ke AS? Anda bisa membaca selengkapnya di sini.

Baca juga: Menhan Prabowo Subianto ke Pentagon, Dikecam Politisi AS dan Kelompok HAM

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X