Kisahkan Ilmuwan Jatuh Cinta dengan Virus Corona, Novel Ini Viral di Media Sosial

Kompas.com - 11/10/2020, 13:31 WIB
Tangkapan layar buku berjudul Kissing the Coronavirus yang menjadi perbincangan di dunia maya Twitter via Oddity CentralTangkapan layar buku berjudul Kissing the Coronavirus yang menjadi perbincangan di dunia maya

KOMPAS.com – Virus corona menjadi momok bagi seluruh manusia di bumi. Perang melawan Covid-19 telah digaungkan di seluruh dunia agar pendemi segera berakhir.

Namun, di tengah kengerian virus corona, ada seorang penulis yang membuat novel fiksi mengenai seorang insan yang jatuh cinta dengan virus corona secara harfiah.

Buku tersebut berjudul Kissing the Coronavirus dan dijual dengan format e-book atau buku elektronik sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Rabu (7/10/2020) pekan lalu.

E-book setebal 16 halaman tersebut menceritakan kisah seorang ilmuwan perempuan bernama Alexa Ashingtonford yang jatuh cinta pada virus corona.

Baca juga: Trump Dinyatakan Tak Lagi Berisiko Tularkan Virus Corona

Awalnya, Ashingtonford bertugas untuk menemukan obat untuk Covid-19 dengan cara terus meriset vaksin.

Ketika sebuah vaksin percobaan disuntikkan ke ilmuwan lain, ilmuwan tersebut mati dan menjadi virus dalam bentuk manusia.

Dari situ cerita bermula hingga akhirnya Ashingtonford jatuh cinta dengan “virus” tersebut.

Sampul e-book yang ditulis oleh MJ Edwards tersebut menggambarkan seorang wanita yang menempel dengan seorang pria berkulit hijau.

Baca juga: Kim Jong Un Umumkan Tak Ada Warganya yang Terkena Virus Corona

Deskripsi singkat dari buku tersebut tertulis “dia seharusnya menyembuhkan virus corona. Sebaliknya… dia jatuh cinta padanya”.

E-book tersebut rupanya telah diluncurkan sejak April. Namun, baru mendapat perhatian dunia maya belakangan ini dan menjadi viral di media sosial.

Hingga sekarang, Kissing the Coronavirus memiliki rating 4 dari 5 bintang di situs marketplace Amazon dan dibanderol dengan harga 99 sen atau sekitar Rp 14.000.

Beragam ulasan tersemat di laman pembelian e-book tersebut. Ada yang memujinya, ada yang menganggapnya lucu, dan ada juga yang mencibir isi buku tersebut.

Baca juga: Kepiting Kebal Corona Dijual dengan Harga Lebih dari Rp 3 Juta

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X