Kompas.com - 10/10/2020, 22:54 WIB
Bong Thet, seorang pemuda berusia 20 tahun ketika menerima bantuan. Selama 20 tahun terakhir, kakinya membengkak hingga lima kali lipat karena digigit nyamuk. ViralPress via Daily MailBong Thet, seorang pemuda berusia 20 tahun ketika menerima bantuan. Selama 20 tahun terakhir, kakinya membengkak hingga lima kali lipat karena digigit nyamuk.

PHNOM PENH, KOMPAS.com - Seorang pria di Kamboja menceritakan kakinta membengkak hingga lima kali lipat karena digigit nyamuk 20 tahun silam.

Bong Thet harus menyeret kaki dengan rasa sakit melanda, karena penyakit yang disebabkan oleh parasit dan tak bisa disembuhkan itu.

Pria 27 tahun yang tinggal di Kampong Chhnang itu mengungkapkan, dia mempunyai cita-cta untuk menjadi pemain sepak bola.

Baca juga: Tukang Ojek di Kota Batu Positif Covid-19, Alami Sesak Napas dan Kaki Bengkak Membiru

Namun, kini Bong harus mengubur impiannya dalam-dalam setelah rasa sakit melanda di kaki ketika dia masih berusia enam tahun.

Bong menceritakan, tumor mulai tumbuh di luka kakinya, di mana orangtuanya saat itu mengira hanya sekadar luka gores karena bermain di luar.

Tapi, sedikit demi sedikit gumpalan itu terus tumbuh di sekitar kakinya dan benar-benar menutupinya ketika dia berumur 12 tahun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Orangtua Bong, yang bekerja di pabrik, tak bisa mencarikan pengobatan untuknya. Jadi, kondisinya terus memburuk selama bertahun-tahun.

Dilansir Daily Mail Kamis (8/10/2020), Bong pun terpaksa berhenti sekolah karena dia sudah kesulitan untuk berjalan jauh.

Baca juga: Remaja 17 Tahun Pemilik Kaki Terpanjang di Dunia, Siapa Dia?

Bahkan jika dia nekat untuk bersekolah, teman-temannya bakal mengejeknya soal kaki, di mana kondisi itu berlangsung terus menerus.

Selama 20 tahun, Bong pun hanya bisa menahan penderitaan itu. Hingga ada orang baik yang mendengar kisahnya dan menawarkan bantuan.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.