[POPULER GLOBAL] Demo Tolak UU Cipta Kerja Disorot Media Asing | Thai Airways Bangkrut, Banting Setir Jadi Penjual Gorengan

Kompas.com - 10/10/2020, 05:49 WIB
Tangkapan layar dari berita BBC yang menyoroti rusuhnya demo penolakan UU Cipta Kerja di Indonesia. BBCTangkapan layar dari berita BBC yang menyoroti rusuhnya demo penolakan UU Cipta Kerja di Indonesia.

KOMPAS.com - Berita terpopuler dari kanal global sejak Jumat (9/10/2020) sampai Sabtu (10/10/2020) ditempati oleh kabar tentang demonstrasi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja yang berujung kerusuhan dan disorot oleh media asing.

Sementara itu, Maskapai penerbangan Thai Airways yang bangkrut kini banting setir menjadi penjual gorengan olahan sendiri.

Selengkapnya kami sajikan berita terpopuler dalam kanal global sebagai berikut.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Korea Utara Diyakini Punya Rudal yang Bisa Jangkau New York | Jurnal Medis AS Meminta Trump Angkat Kaki dari Gedung Putih

1. Demo Tolak UU Cipta Kerja Disorot Media Asing, Begini Kata Mereka...

Demonstrasi penolakan omnibus law UU Cipta Kerja yang berlangsung ricuh mendapat sorotan media asing.
Sejauh ini ada dua media asing yang memberitakan kerusuhan yakni BBC dan Al Jazeera, sedangkan dua media asing lain yaitu Reuters dan New York Times menyoroti pengesahan UU setebal 905 halaman tersebut.

Bagaimana media asing memberitakan demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja tersebut? Simak beritanya [di sini].

Baca juga: Demo Tolak UU Cipta Kerja Disorot Media Asing, Begini Kata Mereka...

2. Thai Airways Bangkrut, Banting Setir Jadi Penjual Gorengan

Maskapai penerbangan Thai Airways yang bangkrut kini banting setir menjadi penjual gorengan olahan sendiri. Gorengan itu bernama patong-go, sejenis roti goreng atau cakwe yang per bulannya bisa menghasilkan omzet sekitar 10 juta baht (Rp 4,7 miliar).

Chansing Treenuchagron yang bertindak sebagai presiden maskapai mengatakan, gorengan itu sangat populer sampai orang-orang rela antre panjang membelinya tiap pagi.

Berita selengkapnya dapat Anda simak [di sini].

Baca juga: Thai Airways Bangkrut, Banting Setir Jadi Penjual Gorengan

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X