Kisah Misteri: Mereka yang Datang dari Balik Lemari Kamar Mandi...

Kompas.com - 08/10/2020, 19:53 WIB
Ilustrasi pembunuhan, kriminal, sadisme ShutterstockIlustrasi pembunuhan, kriminal, sadisme

KOMPAS.com - Pada suatu hari di bulan April 1987, Ruth Mae McCoy ditemukan tewas membusuk di lantai ruang tamu apartemennya. 

Dua malam sebelum ditemukan tewas, Ruth sempat menghubungi 911 dan melaporkan bahwa seseorang sepertinya telah mencoba 'masuk' dari balik lemari kamar mandi.

Namun, petugas tampaknya tidak memahami apa yang dilaporkan Ruth.

Kasus kematian Ruth berkembang menjadi banyak versi, bahkan konon, kisah urban legend " Candyman", sosok misterius yang keluar dari cermin kamar mandi terinspirasi dari kasus pembunuhan Ruth Mae McCoy.

Meski kasus Ruth sempat dianggap 'misterius', bukti kriminalitas pada akhirnya mengantar pelaku pembunuhan dalam persidangan walau akhirnya dakwaan terhadap pelaku dicabut.

Apakah pembunuh Ruth benar-benar 'muncul' dari balik lemari kamar mandi, ataukah dengan kondisi kesehatannya, itu hanya halusinasi Ruth seorang?

Kisah Misteri edisi kali ini, Kamis (8/10/2020) mengulik peristiwa tragis yang menimpa seorang warga Afro-Amerika di Chicago, Ruth Mae McCoy pada tahun 1987, satu kasus dari puluhan mungkin ratusan yang tak terjamah publik di sana.

Kisah tragis yang mencatat buruknya sejarah pembangunan proyek gedung apartemen tingkat tinggi dengan segala macam kasus kriminal dan rasial yang kerap terjadi.

Baca juga: Kisah Misteri: Peter Stumpp, Manusia Serigala dari Bedburg

Merasa terancam

Tinggal di sebuah gedung apartemen bertingkat milik proyek ABLA di Chicago, Ruth Mae McCoy (52) menjalani hari-harinya dengan paranoia.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X