Tak Hanya Mike Pence, Lalat Juga Hinggap di Dahi Hillary Clinton Saat Debat

Kompas.com - 08/10/2020, 18:45 WIB
Foto kolase lalat yang hinggap di Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence dan di wajah mantan calon presiden AS Hillary Clinton. Twitter via New York PostFoto kolase lalat yang hinggap di Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence dan di wajah mantan calon presiden AS Hillary Clinton.

KOMPAS.com – Sebuah kejadian menarik terjadi dalam debat calon wakil presiden ( cawapres) Amerika Serikat (AS) pada Rabu (7/10/2020) malam waktu setempat.

Kejadian tersebut adalah seekor lalat hitam yang hinggap di rambut cawapres pertahana dari Partai Republik Mike Pence.

Namun, kejadian tersebut bukanlah yang pertama dalam debat di AS. Empat tahun lalu, mantan calon presiden (capres) Hillary Clinton juga mengalami hal serupa.

Dalam debat capres kedua 2016, serangga serupa mendarat di dahi Clinton, tepat di tengah matanya, sebagaimana dilansir dari New York Post.

Baca juga: Seekor Lalat Hinggap di Kepala Wapres AS Saat Debat dengan Kamala Harris

Clinton nampaknya tidak terpengaruh oleh “gangguan” tersebut. Dia tidak mengusir lalat tersebut dan terus berbicara sambil berjalan di panggung.

Di sisi lain, Pence juga tampak tidak terganggu kehadiran hewan mungil tersebut dan terus melanjutkan debatnya dengan cawapres dari Partai Demokrat Kamala Harris.

Sekretaris Negara Bagian Missouri, Jason Kander sebagaimana diwartakan AFP memberikan lelucon yang kocak soal insiden tersebut.

"Hewan yang berada di rambut Pence itu seharusnya menjalani karantina," jelas Kander. Merujuk laporan mengenai klaster virus corona di Gedung Putih.

Baca juga: Berniat Singkirkan Lalat, Kakek Ini Justru Ledakkan Bagian Rumahnya

 

Netizen lain menyarankan agar makhluk itu memeriksakan diri ke Rumah Sakit Militer Walter Reed, tempat Presiden AS Donald Trump dirawat karena virus corona.

Awal tahun ini, seekor lalat juga mencuri perhatian dalam pidato mantan Wali Kota New York City Mike Bloomberg dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X