Seekor Lalat Hinggap di Kepala Wapres AS Saat Debat dengan Kamala Harris

Kompas.com - 08/10/2020, 15:11 WIB
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence ketika seekor lalat hinggap di kepalanya. Saat itu, Pence tengah membahas mengenai isu ketidakadilan rasial dalam debat dengan kandidat wakil presiden dari Partai Demokrat, Kamala Harris, di Salt Lake City, Utah, pada 7 Oktober 2020. US NETWORK POOL via APWakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence ketika seekor lalat hinggap di kepalanya. Saat itu, Pence tengah membahas mengenai isu ketidakadilan rasial dalam debat dengan kandidat wakil presiden dari Partai Demokrat, Kamala Harris, di Salt Lake City, Utah, pada 7 Oktober 2020.

 

SALT LAKE CITY, KOMPAS.com - Ada pemandangan menarik dalam debat cawapres AS antara Senator Kamala Harris, dengan Wakil Presiden Mike Pence.

Momen itu adalah ketika seekor lalat hinggap di kepala Pence dalam debat yang berlangsung di Kingsburry Hall, Universitas Salt Lake, Utah.

Wapres AS berusia 61 tahun itu tengah mendiskusikan ketidakadilan rasial dan reformasi ketika hewan kecil itu hinggap di plexiglas yang memisahkannya dengan Kamala Harris.

Baca juga: Profil Kamala Harris, Wanita Blasteran India yang Jadi Sorotan di Debat Cawapres AS

Lalat itu kemudian kembali terbang di turun di rambut putih Mike Pence selama dua menit. Membuat sang wapres menjadi bahan lelucon di internet.

Dalam sekelebat tayangan debat cawapres AS pada Rabu waktu setempat itu (7/10/2020), Harris sempat melihat Pence berrbicara.

Namun, tidak diketahui apakah mantan jaksa agung dan senator dari daerah pemilihan California tersebut memerhatikan hewan mungil itu.

Dilansir BBC Kamis (8/10/2020), sejumlah netizen menyebut Pence sebagai "Penguasa Lalat", dengan Kamus Merriam-Webste menyatakan kata "lalat" jadi tren di situs mereka.

"Oke, memang ini debat yang penting. Tapi jelas tidak ada yang mengingatnya selai lalat ini," jelas salah satu warganet di Twitter.

Sekretaris Negara Bagian Missouri, Jason Kander sebagaimana diwartakan AFP memberikan lelucon yang tidak kalah kocak soal insiden tersebut.

Baca juga: Debat Cawapres AS, Kamala Harris Olok-olok Trump Kegagalan Bersejarah

"Hewan yang berada di rambut Pence itu seharusnya menjalani karantina," jelas Kander. Merujuk laporan mengenai klaster virus corona di Gedung Putih.

Halaman:

Sumber BBC,AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X