Paksa Napi Dengarkan Lagu Baby Shark, Mantan Pegawai Penjara Terancam Ditahan

Kompas.com - 07/10/2020, 15:17 WIB
Ilustrasi sel tahanan. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi sel tahanan.

OKLAHOMA CITY, KOMPAS.com - Dua mantan pegawai penjara Oklahoma, Amerika Serikat ( AS) dan supervisor mereka menghadapi tuduhan pelanggaran ringan.

Mereka menghadapi tuduhan tersebut karena penyelidik menemukan bahwa ketiganya memaksa narapidana untuk berdiri diborgol selama berjam-jam dan mendengarkan lagu anak-anak Baby Shark secara berulang.

Hal itu diungkapkan oleh seorang jaksa dalam sebuah sidang, Senin (5/10/2020) sebagaimana dilansir dari Associated Press.

Setidaknya terdapat empat narapidana disuruh menghadap ke dinding dengan tangan diborgol di belakang mereka.

Baca juga: Raja Thailand Ulang Tahun Beri Hadiah Hukuman Penjara Seumur Hidup Narapidana Ini

Sementara para narapidana itu diborgol, lagu tersebut diputar dengan volume keras selama berjam-jam sebagaimana dilaporkan oleh The Oklahoman.

Insiden terpisah juga terjadi pada November dan Desember, menurut catatan pengadilan.

Tuduhan pelanggaran ringan diajukan Senin terhadap mantan karyawan penjara Oklahoma County yakni Gregory Cornell Butler Jr dan Christian Charles Miles, dan supervisor mereka Christopher Raymond Hendershott.

"Sangat disayangkan bahwa saya tidak dapat menemukan undang-undang kejahatan yang sesuai dengan skenario fakta ini," kata Jaksa Wilayah Oklahoma County David Prater.

Baca juga: Reynhard Sinaga, Pelaku Pemerkosaan Terbesar Inggris, Bisa Menghabiskan Hidupnya di Penjara

"Saya lebih suka mengajukan tindak pidana atas perilaku ini,” sambung Prater.

Butler dan Miles dituduh melakukan pemaksaan hukuman dan Hendershott dituduh mengetahuinya tetapi tidak menghentikannya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X