Presiden Rusia Vladimir Putin Ulang Tahun, Perayaannya Kali Ini Hanya Dikelilingi Keluarga dan Kerabat

Kompas.com - 07/10/2020, 14:04 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara penyerahan medali Bintang Emas kepada para pahlawan pekerja, di tengah peringatan Hari Rusia di Moskwa, 12 Juni 2020. AP Photo/Pool Sputnik Kremlin/Mikhail KlimentyevPresiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara penyerahan medali Bintang Emas kepada para pahlawan pekerja, di tengah peringatan Hari Rusia di Moskwa, 12 Juni 2020.

MOSKWA, KOMPAS.com - Presiden Rusia Vladimir Putin merayakan hari ulang tahunnya yang ke-68 pada hari ini, Rabu (7/10/2020). 

Melansir RIA Novosti, Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kemarin Selasa (6/10/2020) bahwa Putin akan melakukan agenda internal dan percakapan telepon internasonal dari awal sampai tengah hari.

Selebihnya, Putin akan merayakan hari ulang tahunnya bersama keluarga dan kerabat.

Baca juga: Akan Pulang ke Rusia, Alexei Navalny Ancam Putin

Pernah dirayakan di pulau Bali

Berbeda dengan tahun ini, Putin sebelumnya pernah merayakan hari ulang tahun di luar kantor, bahkan di luar Rusia.

Pada tahun 2013 misalnya, dia merayakan ulang tahun di pulau Bali, Indonesia bersamaan dengan agenda KTT APEC. 

Presiden Indonesia saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' diiringi gitar yang dipetiknya sendiri dan hadirin ikut bernyanyi.

Saat itu pula, Perdana Menteri Jepang memberikan kado sake kepada Putin dan presiden China memberikan kue ulang tahun.

Baca juga: Putin Sindir Sanksi AS dan Uni Eropa: Pembebasan Sanksi Akan Jadi Penolong Perekonomian

Pada tahun 2015, Putin mencetak gol tujuh kali pada pertandingan Hoki di Sochi sebagai bagian dari tim NHL Stars. Dia mengalahkan tim nasional liga hoki dengan skor 15:10.

Pada tahun 2014, presiden Rusia yang kini berusia 68 tahun itu memilih untuk mengambil cuti dan pergi ke Taiga, Siberia.

Di sana, dia bersantai dan menikmati pemandangan alam. Menurut Putin, dia berjalan hampir 9 kilometer di pegunungan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X