[POPULER GLOBAL] Trump Sapa Pendukung di Luar RS | Kisah Tragis Sultan Terakhir Zanzibar

Kompas.com - 06/10/2020, 06:20 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyapa para pendukungnya saat dia sampai di Bandara Internasional Saint Paul Minneapolis, pada 30 September 2020. AP PHOTO/Alex BrandonPresiden Amerika Serikat Donald Trump menyapa para pendukungnya saat dia sampai di Bandara Internasional Saint Paul Minneapolis, pada 30 September 2020.

KOMPAS.com - Berita tentang Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump kembali memuncaki daftar artikel terpopuler di kanal global sepanjang Senin (5/10/2020) hingga Selasa (6/10/2020).

Kemarin Trump menyapa para pendukungnya di luar Rumah Sakit Militer Walter Reed, tempatnya dirawat karena dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga: Perang Makin Memanas, Azerbaijan Janji Tak Akan Berhenti hingga Armenia Mundur

Sementara itu di Inggris, ada cerita sultan terakhir Zanzibar yang selama 56 tahun terasing di sana dan menjadi rakyat jelata.

Tinggal di Portsmouth, warga sekitar pun tidak tahu kalau ada bangsawan Afrika di tengah masyarakat sampai akhirnya dia dijemput pulang.

Kedua berita tersebut dapat Anda baca selengkapnya dalam rangkuman berita terpopuler di kanal global berikut ini.

Baca juga: Trump Diberi Dexamethasone, Obat Pasien Covid-19 yang Kritis

1. Video Trump Sapa Pendukungnya di Luar RS, Dokter Mengecam Keras

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyapa pendukungnya di luar rumah sakit militer Walter Reed Medical Center pada Minggu (4/10/2020) sore.

Dilansir dari BBC, Trump tampak berada di dalam mobil sport utility vehicle (SUV) berlapis baja dan mengenakan masker. Dia tampak melambaikan tangan kepada kerumunan.

Video dan artikel selengkapnya dari berita tersebut dapat Anda baca di sini.

Baca juga: Desak Gencatan Senjata, Ini Tuntutan Presiden Azerbaijan ke Armenia

2. Kisah Tragis Sultan Terakhir Zanzibar, 56 Tahun Jadi Rakyat Jelata di Inggris

Di satu rumah sederhana di Southsea, Portsmouth, Inggris, tinggal seorang laki-laki bangsawan dari Zanzibar.

Bukan sembarang bangsawan, laki-laki bernama Jamshid bin Abdullah Al Said tersebut adalah sultan terakhir Zanzibar, kawasan yang berada di Samudra Hindia, yang sekarang menjadi bagian dari negara Tanzania.

Halaman:

Sumber BBC,AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X