Influencer Pamer Berpose di "Jet Pribadi", Ternyata Hanya Studio Foto

Kompas.com - 03/10/2020, 09:01 WIB
Sebuah studio foto dengan set jet pribadi yang dimanfaatkan oleh influencer di Amerika Serikat (AS). Peerspace via Oddity CentralSebuah studio foto dengan set jet pribadi yang dimanfaatkan oleh influencer di Amerika Serikat (AS).

KOMPAS.com – Sejumlah influencer TikTok dan Instagram di Amerika Serikat ( AS) memamerkan foto-foto mereka berpose di dalam pesawat jet pribadi.

Namun pesawat jet tersebut bukanlah betulan, melainkan sebuah studio foto di Los Angeles yang didesain menyerupai kabin pesawat jet pribadi.

Dilansir dari Oddity Central, Rabu (30/9/2020), sejumlah influencer media sosial di AS memamerkan foto mereka di dalam “pesawat jet pribadi”.

Influencer media sosial tersebut seperti The 7 Angels yang mengikuti 274.000 pengikut di TikTok dan Kennedy Cymone yang memiliki 1,6 juta pengikut di Instagram.

Baca juga: Influencer Habis Rp 2 Miliar untuk 60 Kali Oplas, Wajahnya jadi Mirip Boneka

Mereka menguggah foto di dalam “pesawat jet pibadi” di akun media sosial masing-masing dan juga tersebar luas di Twitter.

Netizen yang penasaran lantas mencari tahu apakah kedua influencer media sosial tersebut benar-benar berfoto di dalam pesawat jet pribadi.

Berkat keahlian netizen, terungkap bahwa kedua influencer media sosial tersebut tidak benar-benar berfoto di dalam pesawat jet pribadi.

Melainkan berfoto di sebuah studio di Boyle Heights, Los Angeles, AS.

Baca juga: Influencer TikTok Dituntut Pidana Setelah Adakan Pesta Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Studio tersebut menawarkan desain interior jet pribadi dengan harga sewa 64 dollar AS (Rp 952.000) per jam dan dapat dimasuki hingga sembilan orang.

“Pertama di Los Angeles, persewaan studio foto dengan set (pesawat) jet pribadi unik dan lampu jendela buatan. menerima beberapa permintaan,” tulis deskripsi studio foto tersebut di Peerspace.

Upaya influencer AS yang ingin memamerkan memiliki kehidupan mewah bukanlah hal yang baru di AS.

Beberapa tahun lalu, sebuah perusahaan yang berbasis di Moskwa, Rusia, menjadi viral karena menyewakan pesawat jet pribadi per jam kepada influencer yang ingin mengesankan pengikut mereka.

Baca juga: TikTok Hendak Diblokir AS, 20 Influencer Marah-marah ke Trump


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X