Kompas.com - 02/10/2020, 12:18 WIB
Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania sesaat setelah tiba kembali di Washington DC usai kunjungan kerja ke luar negeri selama sembilan hari. Brendan Smialowski / AFP Presiden AS Donald Trump dan istrinya, Melania sesaat setelah tiba kembali di Washington DC usai kunjungan kerja ke luar negeri selama sembilan hari.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikabarkan positif terjangkit virus corona. Melalui Twitter, dia mengutarakan bahwa dia dan istrinya terjangkit virus tersebut. 

Melalui Twitternya itu, Trump mengatakan, "Malam ini, saya dan @FLOTUS (Melania) dites (dan hasilnya) positif Covid-19. Kami akan memulai karantina kami dan proses pemulihan sesegera mungkin. Kami akan melewati ini BERSAMA!".

Pernyataan itu dia ungkapkan setelah sebelumnya mengabarkan pada publik bahwa dia menunggu hasil pemeriksaan.

Sebelumnya, asisten senior sekaligus penasihat Trump, Hope Hicks, dikabarkan positif terjangkit virus corona. Oleh karena itu, Trump dan Melania harus menjalani karantina mandiri.

Baca juga: Penasihatnya Positif Covid-19, Trump dan Istrinya Dikarantina

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui Twitter-nya pada Kamis (1/10/2020) malam, Presiden Trump mengumumkan bahwa dia dan istrinya telah melakukan pemeriksaan virus dan sembari menunggu hasilnya, keduanya berada dalam proses karantina.

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News, Trump mengonfirmasi bahwa asisten senior Hope Hicks telah dites dan hasilnya positif corona. Presiden AS dan istrinya Melania Trump kini menunggu hasil tes mereka sendiri.

Setelah wawancara, Trump mengumumkan di Twitter-nya bahwa dia dan Melania Trump akan "memulai proses karantina" sembari menunggu hasil tes keluar.

Hicks, yang dilaporkan banyak mempunyai kesempatan berdekatan dengan Trump pekan ini, telah mengikuti jadwal kerja Presiden AS itu, termasuk dalam kampanyenya pada Rabu kemarin, menurut laporan Associated Press dari sumber resmi pemerintahan AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Twitter
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.