Kompas.com - 01/10/2020, 15:06 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Calon presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mencap performa debat Donald Trump sebagai "aib nasional".

Biden beralasan, presiden tidak membahas kekhawatiran sehari-hari orang Amerika, dan tidak menyinggung kelompok supremasi kulit putih secara jelas.

"Mungkin saya tidak boleh mengatakan ini, tetapi presiden Amerika Serikat bersikap seperti yang dia lakukan - saya rasa itu aib nasional", kata Biden dikutip dari AFP Rabu (30/9/2020).

Baca juga: Trump Vs Joe Biden, Berikut Urutan Tahapan Pilpres di AS...

Ia mengucapkannya saat singgah di Alliance, Ohio, dalam bagian tur kereta api melintasi swing states Ohio dan Pennsylvania.

Trump dan Biden terlibat adu argumen yang sengit pada Selasa (29/9/2020) di Cleveland sata berhadapan di debat capres pertama.

Keduanya saling berbalas serangan verbal, tetapi Trump sangat sering memotong pembicaraan lawannya sampai Biden menyuruhnya "tutup mulut".

Baca juga: Lawan Trump di Pilpres AS 2020, Berikut Sepak Terjang Joe Biden

Dalam debat Trump enggan mengecam dan berkata tegas terhadap kelompok supremasi kulit putih atau Proud Boys, tapi justru membicarakan kelompok milisi dengan mengatakan mereka harus "mundur dan menyingkir", dan masalah sebenarnya adalah ekstremis "paling kiri".

Di Alliance, Biden menyerang pernyataan presiden ke-45 AS tersebut.

Halaman:
Sumber AFP

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.