Terjadi Lagi, dalam Seminggu 2 Gadis Kasta Rendah Tewas Diperkosa di India

Kompas.com - 01/10/2020, 14:29 WIB
Ilustrasi iStockphotoIlustrasi

BALRAMPUR, KOMPAS.com - Kasus gadis kasta rendah yang tewas diperkosa di India terjadi lagi pada Kamis (1/10/2020).

Seorang gadis dari kasta Dalit tewas usai diperkosa bergilir menurut keterangan polisi, beberapa hari setelah kematian seorang remaja dari kasta yang sama di tangan sekelompok pria.

Gadis 22 tahun yang menjadi korban terbaru ini diduga diperkosa 2 pria pada Selasa (29/9/2020) dan meninggal saat dibawa ke rumah sakit, kata polisi di negara bagian Uttar Pradesh.

Baca juga: Gadis Kasta Dalit Tewas Diperkosa, Aktivis yang Berunjuk Rasa Ditangkap Aparat India

Kasus-kasus terbaru ini muncul beberapa bulan setelah 4 pria digantung karena pemerkosaan geng pada 2012, dan pembunuhan seorang pelajar di bus di Delhi.

Polisi mengatakan, 2 pria dalam kasus terbaru ini telah ditangkap atas tuduhan pemerkosaan dan pembunuhan beramai-ramai, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang identitas mereka.

Diberitakan AFP, investigasi sedang berlangsung dan para tersangka dapat diadili di pengadilan jalur cepat khusus.

Baca juga: Gadis Kasta Rendah Tewas Diperkosa, Ditemukan Bersimbah Darah dan Lumpuh

"Seorang tukang becak membawanya pulang. (Dia) ditaruh di depan rumah kami. Anak saya hampir tidak bisa berdiri atau berbicara," lapor saluran berita NDTV mengutip ucapan ibunya.

Halaman:

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X