Di Taman Margasatwa Inggris Sekelompok Burung Beo Jago Mengumpat, Terpaksa Dihentikan

Kompas.com - 01/10/2020, 07:21 WIB
Burung Beo. shutterstockBurung Beo.

LONDON, KOMPAS.com- Sekelompok burung beo harus dihapus dari pertunjukkan taman margasatwa Inggris karena aksi mereka yang memaki para tamu.

Lima burung beo diadopsi dan dibawa ke Taman Margasatwa Lincolnshire pada 15 Agustus dan dikarantina bersama di ruangan yang sama, di mana mereka tampaknya saling mengajari kata-kata umpatan.

Steve Nichols, kepala eksekutif taman, mengatakan kepada situs berita lokal GrimsbyLive, "Sesekali Anda akan mendapatkan yang menyumpahi dan itu selalu lucu. Kami selalu merasa sangat lucu ketika mereka menyumpahi Anda."

Baca juga: Ditinggal 5 Bulan, Asrama Mahasiswa Jadi Sarang Burung Merpati

Staf tidak bisa menahan senyum pada makian mereka dan tawa para staf mendorong para burung untuk terus menyumpahi, kata Nichols seperti yang dilansir dari News Week pada Selasa (29/9/2020). 

Namun itu menjadi masalah, katanya, begitu burung beo belajar tertawa dan mendorong satu sama lain saling mencaci maki, sebagai hasilnya.

Burung beo harus diberi waktu istirahat dari para tamu taman, tetapi segera setelah mereka terlihat kembali, sumpah serapah dilanjutkan.

Baca juga: Olahraga Unik dari Belgia, Vinkensport: Duduk dan Hitung Kicau Burung

Dalam waktu 20 menit setelah dipamerkan, burung beo itu telah memaki seorang tamu dan telah mengarahkan bahasa cabul kepada sekelompok orang.

Namun, alih-alih menyinggung perasaan, Nichols mengatakan bahwa burung beo yang memaki telah membawa kegembiraan ke taman selama pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Pasti ada sesuatu tentang Taman Margasatwa Lincolnshire yang menarik perhatian melalui burung beo dengan kepribadian besar. Taman itu mendapat perhatian awal bulan ini karena Chico, burung beo yang bernyanyi.

Baca juga: Dituduh Mata-mata, Seekor Burung Merpati Ditangkap di India

Video Chico si burung beo yang menyanyikan "If I Were a Boy" menjadi viral pada awal September, dan Nichols menjelaskan bahwa pemilik burung beo sebelumnya jelas-jelas adalah penggemar Beyonce.

Namun, Chico memiliki lebih banyak dalam repertoarnya, dan juga terdengar menyanyikan lagu-lagu oleh Gnarls Barkley, Lady Gaga, dan Queen.

Taman tersebut telah menarik para tamu yang ingin melihat burung beo bernyanyi dan sekarang mereka mengunjungi untuk bahasa cabul, kata Nichols.

Baca juga: Binatang Kecil Pembunuh Ratusan Hewan Ternak di Louisiana

Dia mengatakan kepada Grimsby Telegraph, "Mereka benar-benar datang untuk melihat Chico dan sekarang mereka telah mendengar tentang burung beo yang mengumpat, itu adalah tempat yang sangat tidak biasa di mana Anda berjalan-jalan dan orang-orang mengumpat di kandang burung, mencoba agar burung beo itu membalas umpatan mereka mereka."

"Semuanya benar-benar menyenangkan, sungguh brilian. Ini tahun yang berat, tetapi akhirnya berakhir, dengan sedikit senyuman."

Baca juga: Perancis Juara Eropa dalam Menelantarkan Hewan Peliharaan, Ini Sebabnya


Sumber Newsweek
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X