Wanita Ini Kaget Ada 2 Jarum Panjang Menancap di Otak

Kompas.com - 27/09/2020, 13:47 WIB
Citra dari pemindaian CT menunjukkan tengkorak seorang wanita bermarga Zhou di China. Tampilan itu menjadi sorotan karena diketahui, ada dua jarum yang menancap di otak Zhu. Sohu via Oddity CentralCitra dari pemindaian CT menunjukkan tengkorak seorang wanita bermarga Zhou di China. Tampilan itu menjadi sorotan karena diketahui, ada dua jarum yang menancap di otak Zhu.

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang perempuan di China begitu terkejut saat melakukan pemindaian CT. Sebab, dia melihat ada dua jarum panjang menancap di otak.

Semua berawal ketika wanita yang berasal dari Zhengzhou itu mengalami kecelakaan mobil, dan diminta untuk menjalani pemeriksaan di kepalanya.

Baca juga: Penemuan yang Mengubah Dunia: Jarum Suntik Alat Medis Terbesar yang Pernah Ditemukan

Untungnya setelah dilakukan pemindaian CT, tidak ada trauma yang berkaitan dengan kecelakaan. Hingga, dokter menemukan sesuatu yang lain.

Benda itu adalah dua buah jarum panjang, sekitar 5 sentimeter panjangnya dengan diameter 4,9 milimeter menancap di otak perempuan itu.

Yang membuat dokter geleng-geleng kepala adalah tidak ada luka bekas apa pun di kulit kepala, dengan si wanita tidak ingat mengalami trauma apa pun di sana.

Dokter kemudian meyakini, jarum itu entah sengaja atau tidak sengaja tertancap di otak perempuan bermarga Zhu itu ketika dia masih kecil.

Sebab seperti dilansir Oddity Central Jumat (25/9/2020), menilik diameternya, tidak mungkin jika benda itu mampu menembus tengkorak yang sudah berkembang sempurna.

Apalagi, Zhu mengaku sepanjang hidupnya, dia tidak pernah menderita rasa semacam sakit kepala atau kondisi medis yang tak bisa dijelaskan.

Berdasarkan pernyataan Zhu itu, dokter kemudian berkeyakinan bahwa jarum tipis yang menghujam otaknya tidak memberikan masalah.

Berdasarkan media China Sohu, wanita itu kemudian melaporkan temuan jarum yang ada di otaknya kepada kepolisian lokal.

Zhu mengaku sudah mendapatkan kecurigaan bagaimana kepalanya bisa tertancap. Tapi, dia mengaku tidak ingin mengungkapkannya.

Baca juga: AS Kekurangan Jarum Suntik, Imunisasi Vaksin Corona Bisa Terganggu


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X