Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/09/2020, 05:30 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

KOMPAS.com – Selama sepekan, kabar internasional tak melulu diisi oleh berita-berita serius dan membikin urat saraf menegang.

Berita unik dan menggelitik turut menghiasi pemberitaan Kanal Global Kompas.com selama sepekan terakhir.

Sebagai contoh di India, ada seorang perampok yang ketiduran di rumah korban hanya karena terkena godaan pendingin ruangan.

Sementara itu di Vietnam, polisi dilaporkan telah menggerebek dan menyita 324.000 kondom bekas yang dicuci dan dicoba dijual sebagai barang baru.

Penasaran dengan berita-berita unik nan menggelitik dari Kanal Global Kompas.com edisi Senin (21/9/2020) hingga Sabtu (26/9/2020)? Berikut kami sajikan di bawah ini.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Payudara Putranya Membesar, Sang Ibu Galang Donasi | Rambut Abraham Lincoln Terjual Setara 1 Mobil Alphard

1. Terkena AC, Pencuri Ini Tidur di Rumah yang Jadi Targetnya

Seorang pencuri di Andhra Pradesh, India, dilaporkan tidur di rumah yang hendak dirampoknya karena terkena godaan pendingin ruangan (AC).

Maling apes itu, diidentifikasi bernama Babu, awalnya sudah berniat untuk menyasar kediaman seorang pemilik stasiun pengisian bahan bakar.

Pencuri yang berasal dari Distrik Godavari Timur itu sudah melakukan persiapan dengan baik; mengintai maupun mengenakan masker agar tak dikenali.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Simak di sini.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Cerita Sopir Innova Keluar Parkir Sempit | Kaum Bumi Datar Nyasar di Laut

2. Polisi Vietnam Gerebek 324.000 Kondom Bekas yang Dicuci dan Dijual Lagi

Polisi di Vietnam dilaporkan telah menggerebek dan menyita 324.000 kondom bekas yang dicuci dan dicoba dijual sebagai barang baru.

Otoritas setempat menyatakan, temuan mereka diprediksi seberat 360 kilogram di sebuah fasilitas compang-camping di Binh Duong, pada 19 September.

Pemilik fasilitas Pham Thi Thanh mengungkapkan, dia menerima kondom bekas setiap bulan dari penyedia yang menemukannya di keranjang sampah hotel.

Bagaimana kronologi selengkapnya dan apa bahaya kondom bekas? Anda bisa membaca selengkapnya di sini.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Penyesalan Suami yang Sebut Virus Corona Hoaks, Istrinya Meninggal karena Covid-19 | Selamatkan Neneknya, Bocah 11 Tahun Ini Kendarai Mobil Mercedes Benz dengan Mulus

3. Video Robot Gundam Asli "Pemanasan", Siap Beraksi Tak Lama Lagi

Robot Gundam asli di Yokohama, Jepang, mulai banyak bergerak dalam video uji coba yang diunggah di Twitter pada Kamis (17/9/2020).

Robot yang merupakan perwujudan dari karakter serial TV Gundam RX-78 yang populer pada akhir 1970-an ini, dapat dilihat berjalan, berlutut, dan menggerakkan tangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com