Trump: Debat dengan Joe Biden seperti Laga UFC

Kompas.com - 26/09/2020, 18:49 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan lawannya di pemilu 2020, mantan Wakil Presiden Joe Biden. AFPPresiden Amerika Serikat Donald Trump dan lawannya di pemilu 2020, mantan Wakil Presiden Joe Biden.

MIAMI, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump menyatakan, dia mengibaratkan debat Pilpres AS dengan Joe Biden seperti pertandingan tarung bebas atau UFC.

Dia mengejek kandidat presiden dari Partai Demokrat itu ketika berbicara di hadapan pendukungnya dari kalangan Hispanik di Miami.

Trump, yang pernah tampil dalam acara gulat WWE pada 2007, melontarkan ejekan itu setelah sebelumnya menunjuk juara UFC, Jorge Masvidal yang kebetulan hadir.

Baca juga: Hakim Agung AS Ini Meninggal, Dampaknya ke Pertarungan Politik Trump dan Joe Biden

"Biden adalah pria lemah. Kami akan melakukan debat yang cukup menarik. Seperti pergi ke laga (UFC). Sedikit fisik di sini," ujar dia.

Presiden 74 tahun itu mengemukakan, intelektual menjadi senjata terpenting dalam pertarungan ini, dan meminta Masvidal memprediksinya.

"Berapa kekuatan otak? Berapa persentasenya? 80?" tanya dia kepada Masvidal. "Joe Biden tidak dalam kondisi prima. Dia begitu kurang," jelasnya.

Dilansir New York Post Jumat (25/9/2020), dia dan Biden bakal melakoni tiga debat sebelum Pilpres AS yang dihelat pada 3 November.

Debat perdana dua politisi gaek tersebut bakal digelar di Case Western Reverse University Cleveland, Ohio, pada Selasa pekan depan (29/9/2020).

Biden sudah memulai persiapannya pada Kamis (24/9/2020), dengan Trump menyatakan jabatannya saat ini sebagai Presiden AS menjadi senjata paling utama.

Baca juga: Jelang Debat Pilpres AS 2020, Joe Biden Bakal Pelajari Komentar Trump

Di hadapan Hispanik, presiden dari Partai Republik itu menyatakan Biden berhubungan dengan kalangan sosialisme di Amerika Latin.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X