Pegawai Bank Ini Berhasil Temukan Berlian 9,07 Karat di Taman Crater of Diamond AS

Kompas.com - 26/09/2020, 10:10 WIB
Rabu, 23 September 2020 ini, foto yang disediakan oleh The Arkansas Department of Parks, Heritage and Tourism, adalah berlian 9,07 karat yang ditemukan oleh Kevin Kinard di Crater of Diamonds State Park pada 7 Sept, 2020, di Murfreesboro, Arkansas. AP/Waymon CoxRabu, 23 September 2020 ini, foto yang disediakan oleh The Arkansas Department of Parks, Heritage and Tourism, adalah berlian 9,07 karat yang ditemukan oleh Kevin Kinard di Crater of Diamonds State Park pada 7 Sept, 2020, di Murfreesboro, Arkansas.

ARKANSAS, KOMPAS.com - Seorang pegawai bank menemukan berlian 9,07 karat di sebuah taman negara bagian Arkansas di wilayah barat daya.

Melansir Associated Press, sebelum menyadari itu berlian, pegawai bernama Kevin Kinard ini mengira dia hanya menemukan bongkahan kaca tak bernilai.

Kinard berasal dari Maumelle, dia menemukan berlian terbesar kedua dalam 48 tahun sejarah  Taman Negara Bagian Crater of Diamonds pada Hari Buruh, menurut rilis berita dari Taman Negara Arkansas.

Kinard menceritakan bahwa dia dan teman-temannya sedang mengangkut peralatan penyaringan berlian ke taman itu di Murfreesboro.

Dia ingat dia kerap mengunjungi Crater of Diamonds sejak kecil tapi tidak pernah menemukan berlian sampai 7 September lalu.

Baca juga: Termasuk Paling Langka di Dunia, 5 Berlian Biru Ditemukan di Afrika Selatan

“Saya hanya mengayak sekitar sepuluh menit sebelum saya mulai berjalan naik-turun membajak,” katanya. "Apa pun yang tampak seperti kristal, saya ambil dan saya masukan ke dalam tas."

Saat mencari di bagian tenggara dari area pencarian berlian seluas 15 hektar itu, Kinard mengambil kristal seukuran marmer yang memiliki bentuk bulat dan berlesung pipit.

"Kelihatannya menarik dan berkilau, jadi saya memasukkannya ke dalam tas dan terus mencari," kata Kinard. Dia hanya mengira itu mungkin kaca.

Beberapa jam kemudian, Kinard mengatakan dia dan rekan-rekannya menuju Pusat Penemuan Berlian taman, tempat pekerja taman mengidentifikasi temuan pengunjung dan mendaftarkan berlian.

Baca juga: Perusahaan Ini Klaim Temukan Berlian Terbesar, Harganya Setara 13.200 Unit iPhone 11 Pro Max

"Saya hampir tidak meminta mereka memeriksa temuan saya, karena saya rasa saya tidak menemukan apa pun," kata Kinard.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X