[VIDEO] Beri Penghormatan Terakhir, Pelatih Olahraga Hakim Agung AS Ini Push Up 3 Kali

Kompas.com - 26/09/2020, 09:07 WIB
Pelatih olahraga mendiang Hakim Agung AS Ruth Bader Ginsburg, Bryant Johnson melakukan push up sebanyak tiga kali (gambar lingkaran putih) di hadapan peti jenazah Ginsburg di Mahkamah Agung AS Jumat, 25 September 2020. Tangkapan layar video c.span.orgPelatih olahraga mendiang Hakim Agung AS Ruth Bader Ginsburg, Bryant Johnson melakukan push up sebanyak tiga kali (gambar lingkaran putih) di hadapan peti jenazah Ginsburg di Mahkamah Agung AS Jumat, 25 September 2020.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Pelatih olahraga pribadi Ruth Bader Ginsburg, mendiang Hakim Agung Amerika Serikat (AS) melakukan push-up di depan peti jenazah Ginsburg yang disemayamkan di Gedung Mahkamah Agung AS.

Melansir Washington Examiner, pada Jumat kemarin (25/9/2020), pelatih olahraga Bryant Johnson melakukan push-up sebanyak 3 kali di hadapan peti jenazah Ginsburg.

Baca juga: Kematian Hakim Agung AS Bisa Picu Pertarungan Politik Paling Berisiko Trump-Biden

Dalam video yang dibagikan oleh C-SPAN, tampak Johnson yang melakukan push-up memakai pakaian seragam resmi dan lengkap untuk menghormati mendiang Ginsburg, wanita pertama sekaligus orang Yahudi pertama yang menjadi Hakim Agung AS.

Hakim Ginsburg meninggal sepekan lalu di usia 87 tahun karena penyakit komplikasi kanker. Dia dikenal suka berolahraga rutin. Johnson, pelatihnya itu sudah bekerja dengannya sejak 1999.

Baca juga: Trump Sebut Hakim Agung Pengganti Mendiang Ginsburg adalah Seorang Wanita Brilian

Selain menjadi pelatih pribadi Ginsburg, Johnson adalah manajer pencatatan di kantor pengadilan federal dan menjadi cadangan Angkatan Darat AS yang bergabung dengan Pasukan Khusus.

Selain menjadi pelatih olahraga Ginsburg, Johnson juga melatih fisik ahli hukum terkemuka lainnya seperti Hakim Stephen Breyer dan Elena Kagan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X