Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Beri Penghormatan Terakhir, Pelatih Olahraga Hakim Agung AS Ini Push Up 3 Kali

Kompas.com - 26/09/2020, 09:07 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Pelatih olahraga pribadi Ruth Bader Ginsburg, mendiang Hakim Agung Amerika Serikat (AS) melakukan push-up di depan peti jenazah Ginsburg yang disemayamkan di Gedung Mahkamah Agung AS.

Melansir Washington Examiner, pada Jumat kemarin (25/9/2020), pelatih olahraga Bryant Johnson melakukan push-up sebanyak 3 kali di hadapan peti jenazah Ginsburg.

Baca juga: Kematian Hakim Agung AS Bisa Picu Pertarungan Politik Paling Berisiko Trump-Biden

Dalam video yang dibagikan oleh C-SPAN, tampak Johnson yang melakukan push-up memakai pakaian seragam resmi dan lengkap untuk menghormati mendiang Ginsburg, wanita pertama sekaligus orang Yahudi pertama yang menjadi Hakim Agung AS.

Hakim Ginsburg meninggal sepekan lalu di usia 87 tahun karena penyakit komplikasi kanker. Dia dikenal suka berolahraga rutin. Johnson, pelatihnya itu sudah bekerja dengannya sejak 1999.

Baca juga: Trump Sebut Hakim Agung Pengganti Mendiang Ginsburg adalah Seorang Wanita Brilian

Selain menjadi pelatih pribadi Ginsburg, Johnson adalah manajer pencatatan di kantor pengadilan federal dan menjadi cadangan Angkatan Darat AS yang bergabung dengan Pasukan Khusus.

Selain menjadi pelatih olahraga Ginsburg, Johnson juga melatih fisik ahli hukum terkemuka lainnya seperti Hakim Stephen Breyer dan Elena Kagan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com