Covid-19 Stabil, Singapura Longgarkan Rumah Ibadah dan Acara Pernikahan

Kompas.com - 24/09/2020, 10:45 WIB
Seorang siswi bermasker terlihat melintas di depan tap entry Stasiun MRT Sengkang, Singapura Utara, Jumat (18/09/2020) KOMPAS.com/ ERICSSEN Seorang siswi bermasker terlihat melintas di depan tap entry Stasiun MRT Sengkang, Singapura Utara, Jumat (18/09/2020)

SINGAPURA, KOMPAS.com – Pemerintah Singapura melonggarkan lebih jauh jumlah hadirin di rumah ibadah dan pesta pernikahan.

Stabilnya penyebaran virus corona di negeri “Singa” menjadi alasan utama untuk mengumumkan pelonggaran ini.

Maksimum 100 jemaat diizinkan untuk beribadah di tempat ibadah mulai 3 Oktober mendatang. Sebelumnya hanya maksimum 50 yang diperbolehkan.

Hal yang sama juga berlaku untuk acara pernikahan. Hadirin dinaikan dari 5kapasitas maksimum 50 orang menjadi 100 orang.

Baca juga: Ekspor Ilegal Barang Mewah dari Singapura ke Korut Terbongkar Lagi Hampir Rp 3 Miliar

The Straits Times melaporkan Rabu malam (23/9/2020), Kementerian Pemuda, Komunitas, dan Kebudayaan (MCCY) juga akan mengujicoba secara terbatas dalam waktu dekat ini untuk meningkatkan jumlah hadirin menjadi maksimum 250 orang.

Menteri Kesehatan Gan Kim Yong menyebut kegiatan ibadah sangat penting untuk banyak warga Singapura.

 

Namun kementerian juga tetap waspada dan berhati-hati karena banyaknya klaster Covid-19 yang muncul dari rumah ibadah di negara-negara lain.

Baca juga: Covid-19 Mereda, Kasus Infeksi Harian di Singapura Sentuh Angka Terendah dalam 6 Bulan

Untuk acara pernikahan, 100 hadirin akan dipecah menjadi berbagai kelompok sebagai langkah preventif mencegah penyebaran virus yang berasal dari kota Wuhan, China itu.

Di kesempatan yang sama, Kementerian juga menyampaikan kabar baik lain. Bioskop yang saat ini hanya diizinkan menerima 50 pengunjung dapat meningkatkan menjadi 150 pengunjung mulai 1 Oktober mendatang.

150 orang ini harus dipisah dalam 3 zona masing-masing terdiri dari 50 orang.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X