Ingin Pastikan Bayinya Laki-laki, Ayah 5 Anak Potong Perut Istri

Kompas.com - 21/09/2020, 18:31 WIB
Ilustrasi perempuan hamil Shela KusumaningtyasIlustrasi perempuan hamil

NEW DELHI, KOMPAS.com - Hanya demi memastikan si jabang bayi laki-laki, seorang ayah lima anak di India nekat memotong perut si istri yang tengah hamil.

Berdasarkan keterangan pejabat polisi setempat, si pelaku yang diidentifikasi bernamna Pannalal dibekuk setelah istrinya mengalami luka serius.

Baca juga: Diduga Telantarkan Ibu Hamil hingga Meninggal, Direktur RSUD Bulukumba Diperiksa Polisi

Pengawas Polisi Pravin Singh Chauhan mengatakan, insiden itu terjadi di desa Nekpur, Negara Bagian Uttar Pradesh, pada Sabtu (19/9/2020).

Kepada media India, Chauhan tak merinci benda apa yang digunakan Pannalal untuk memotong perut si istri sembari memastikan motifnya.

Berdasarkan laporan setempat dikutip Daily Mirror Minggu (20/9/2020), dia melakukan perbuatan itu karena frustrasi menjadi ayah beberapa putri.

Perempuan yang berusia 35 tahun itu diyakini tengah mengandung selama tujuh bulan, dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Bareilly.

Ibu yang tidak disebutkan identitasnya itu dilaporkan ditemukan oleh keluarga dan tetangga sekitar, sebelum dia dilarikan ke rumah sakit.

Adapun kondisi si bayi tak diketahui, dengan insiden tersebut semakin menunjukkan stigma negatif mengenai bayi perempuan di India.

Pada Juni lalu, sebuah video yang menjadi viral di Twitter menunjukkan seorang bayi yang baru lahir dibuang ke kantong sampah.

Jurnalis sekaligus sineas Vinod Kapri dan istrinya, Shakshi Joshi, kemudian mengumumkan mereka tengah mengurus proses adopsi.

Baca juga: Fakta Korban Prostitusi Diperkosa di Rumah Aman, Hamil 3 Bulan dan Pelaku Aktivis Perempuan Anak


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X