Polisi Tangkap Migran Ilegal yang Bersembunyi di Mobil Sepanjang Perjalanan Perancis-Inggris

Kompas.com - 20/09/2020, 22:56 WIB
Pria itu terlihat keluar dari kompartemen atap mobil sebelum petugas memberinya sebotol air. Orang yang merekam rekaman tersebut mengatakan dia tidak mencoba untuk melawan atau melarikan diri. WOOGLOBE VIA DAILY MAILPria itu terlihat keluar dari kompartemen atap mobil sebelum petugas memberinya sebotol air. Orang yang merekam rekaman tersebut mengatakan dia tidak mencoba untuk melawan atau melarikan diri.

LONDON, KOMPAS.com - "Migran ilegal" biasanya memiliki beragam cara untuk menghindari polisi. Ini momen polisi di Inggris menangkap seorang "migran ilegal" di kompartemen atas mobil milik suatu keluarga yang baru saja kembali dari Perancis.

Rekaman menunjukkan seorang petugas polisi yang mengenakan masker dan sarung tangan ungu membuka kompartemen mobil, lalu menemukan seorang pria meringkuk di dalam.

Melansir Daily Mail pada Sabtu (19/9/2020), video itu diambil oleh Elliot Lloyd Brake, (27 tahun) di Maidstone Services di Kent pada Senin pekan lalu.

Dalam video tersebut, pria itu, mengenakan jeans biru muda, sepatu olahraga, dan jaket hitam, kemudian terlihat keluar dari ruang sempit itu.

Baca juga: Taiwan Bantah telah Menolak Aturan Baru Tenaga Kerja Migran Indonesia

Dia menurunkan tas punggungnya sementara petugas di dekatnya memberinya sebotol air, setelah mengalami perjalanan mungkin sekitar 9 jam dari Perancis ke Inggris (976,3 kilometer).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tersangka migran ditahan dan diinterogasi oleh petugas imigrasi Kantor Dalam Negeri, menurut Polisi Kent.

Lloyd Brake, saksi mata dari Essex, mengatakan kepada The Sun Online, "Saya berada di layanan untuk sarapan ketika pengemudi keluar dari bengkel bersama polisi, yang mendekati kendaraan."

"Dia (migran) tidak mencoba untuk melawan atau melarikan diri, dia keluar dengan tenang dengan bantuan petugas," terang LIoyd Brake.

Baca juga: Dalam Perjalanan Ini, Tak Ada yang Peduli Anda Hidup atau Mati, Laporan PBB tentang Ribuan Migran yang Tewas

Seorang juru bicara petugas kepolisian mengatakan kepada MailOnline, "Polisi Kent dipanggil sekitar pukul 10.05 pada Senin 7 September 2020, menyusul laporan adanya seorang tersangka migran di dalam kotak atap mobil di layanan M20 dekat Maidstone.

"Tim patroli mendatangi tempat orang itu bersembunyi dan penyelidikan dimulai oleh petugas imigrasi Kantor Dalam Negeri," ujar juru bicara tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X