Restui Penjualan TikTok ke Oracle dan Walmart, Trump: Fantastis

Kompas.com - 20/09/2020, 15:05 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump hadir dalam Hari Kemerdekaan yang berlangsung di Mount Rushmore, Keystone, South Dakota, pada 3 Juli 2020. AFP PHOTO/SAUL LOEBPresiden Amerika Serikat Donald Trump hadir dalam Hari Kemerdekaan yang berlangsung di Mount Rushmore, Keystone, South Dakota, pada 3 Juli 2020.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat ( AS) pada Sabtu (19/9/2020) merestui pembelian sebagian saham TikTok oleh dua perusahaan "Negeri Paman Sam" yakni Oracle dan Walmart.

TikTok sebelumnya hendak diblokir Trump di AS karena isu keamanan sosial, dan kini jalan kembali terbuka bagi aplikasi video itu untuk tetap beroperasi di sana.

"Saya rasa itu akan menjadi kesepakatan yang fantastis," kata Trump dikutip dari AFP.

Baca juga: Dapat Restu Trump, Oracle Akan Jadi Pemilik Saham TikTok

"Saya sudah merestui kesepakatan itu. Jika mereka menyelesaikannya, itu bagus, jika tidak, juga tidak apa-apa."

Sebelumnya pada Jumat (18/9/2020) AS mengeluarkan larangan download TikTok, yang meningkatkan ketegangan dengan Beijing di sektor teknologi.

Para pengguna TikTok masih bisa terus mengakses aplikasi sampai 12 November.

Baca juga: AS Blokir Download TikTok, China Merasa Di-bully dan Siap Balas

Halaman:

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X