Seorang Penggemar dan Pekerja Wahana Ekstrem yang Tewas dari "Swing Ride"

Kompas.com - 18/09/2020, 15:51 WIB
Jacob David Kaminsky Facebook via New York Post Jacob David Kaminsky

ORLANDO, KOMPAS.com - Seorang pekerja perawatan wahana taman hiburan di Florida jatuh hingga tewas saat sedang melakukan pemeriksaan harian dari ketinggian 60 kaki (18,3 meter), pada Senin (14/9/2020).

Seorang rekan sempat menelpon panggilan darurat 911, sesaat pekerja yang bernama Jacob David Kaminsky (21 tahun) itu jatuh dari wahana StarFlyer di ICON Park di Orlando yang terkenal sebagai wahana "swing ride" tertinggi di dunia, dengan tinggi 450 kaki (137,2 meter).

Melansir New York Post pada Rabu (16/9/2020), rekan Kaminsky yang juga ikut naik memeriksa wahana StarFlyer menghubungi 911 pada Senin pagi dan menyebutkan bahwa laki-laki berusia 21 tahun itu jatuh dari ketinggian 60 kaki.

"Dia jatuh," kata pekerja itu kepada petugas operator 911.

Baca juga: Gara-gara Kecelakaan, Pria India jadi Manusia Kalkulator Tercepat di Dunia

“Ada cukup banyak darah di bawah sana…Dia tidak bergerak sekarang. Dia bergerak satu menit yang lalu."

Rekan kerja yang kira-kira berada 10 kaki (3,048 meter) di atas Kaminsky ketika jatuh, mengatakan dia masih "di tengah menara" ketika dia meminta bantuan, menurut laporan Orlando Sentinel.

Rekan kerja yang tak dikenal itu juga memberitahu rekan kerja yang lain di lapangan untuk mulai mencari bantuan untuk Kaminsky.

“Seseorang harus membantunya,” kata pekerja itu. "SECEPAT MUNGKIN. Segera. Kejatuhan parah."

Baca juga: Pria Diduga dari Kelompok Radikal Sebabkan Rangkaian Kecelakaan di Berlin

Seorang kru dari Orange County Fire Rescue menanggapi laporan kecelakaan wahana tersebut setelah seorang penelepon mengatakan seorang pria jatuh "50-60" kaki dari wahana atraksi, kata pejabat departemen terkait melalui Twitternya pada Senin (14/9/2020).

Kaminsky yang ditandu untuk berusaha diselamatkan, kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X