Mantan Menpora Malaysia Syed Saddiq Daftarkan Partai Muda yang Didirikannya

Kompas.com - 17/09/2020, 14:48 WIB
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq Instagram Syed SaddiqMantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq mendaftarkan partainya, Partai Muda, atau Malaysian United Democratic Alliance.

Anggota partlemen dari daerah pemilihan Muar itu datang ke kantor pusat Pendaftaran Masyarakat (ROS) pada Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Dituduh Mahathir Memecah Dukungan Melayu, Ini Jawaban Syed Saddiq

Kepada awak media, Syed Saddiq menerangkan meski namanya adalah Partai Muda, partai itu tidak fokus kepada golongan usia tertentu.

"Partai ini akan melambangkan semua lapisan masyarakat. Tidak peduli dari agama, ras, maupun umur berapa orang itu," tegas dia.

Mantan Menpora di era pemerintahan Mahathir Mohamad itu menerangkan, pihaknya menyambut baik kandidat yang mempunyai ideologi, visi dan perjuangan sama.

"Muda akan menjadi partai bagi semua ras dan agama, di mana sebagian besar pemimpinnya berasal dari golongan milenial," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir The Star, dia menyatakan baru akan mengumumkan struktur kepengurusannya kemudian, saat menanggapi pertanyaan apakah dia bakal menjadi ketuanya.

Politisi berusia 27 tahun tersebut mengklaim, banyak yang tertarik bergabung dengannya demi membawa angin perubahan ke Malaysia.

Sebelum mendirikan partai, dia merupakan ketua sayap muda Partai Pribumi yang dipimpin Mahathir sebelum tidak mendapat tempat di era Muhyidiin.

Mahathir yang merupakan mentor politiknya itu sempat berseloroh bahwa partai Syed Saddiq hanya akan membawa perpecahan di kalangan Melayu.

Selain itu, politisi gaek berjuluk Dr M tersebut menuding Syed tidak akan memberikan tempat kepada para politisi generasi tua.

Baca juga: Mahathir Tidak Yakin Partai Milenial Syed Saddiq Akan Menang Pemilu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.