Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Naik Bus Selama 5 Jam Membawa Potongan Jenazah Pacarnya

Kompas.com - 17/09/2020, 13:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MARKHAM, KOMPAS.com - Seorang pria Kentucky, AS, ditangkap setelah menaiki bus selama lima jam sambil membawa koper berisi potongan jenazah yang diduga adalah pacarnya.

Melvin Martin Jr awalnya dari Terminal Greyhound di Louisville dengan barang bawaannya menuju ke Chicago, Illinois, untuk mengunjungi orangtuanya.

Dilaporkan media lokal Chicago Sun-Times, orangtua Martin yang tak curiga kemudian menjemputnya, beserta koper berisi potongan jenazah, ke rumah mereka di Markham.

Baca juga: Mutilasi dan Buang Potongan Jenazah Istri di Toilet, Pria Ini Ditangkap

Keluarganya kemudian menaruh curiga karena dia tidak membongkar kopernya selama berhari-hari. Bahkan berusaha melindunginya.

Kepada CBS Chicago, Kepala Polisi Markham Terry White mengatakan, saat itu keluarganya mengaku bahwa mereka mulai mencium bau busuk.

Baru ketika Martin Jr pergi ke perpustakaan pada Senin (14/9/2020), keluarganya mencoba membongkar dan terkejut menemukan isinya.

"Potongan tubuh manusia ditemukan. Keluarganya pun kaget dan kemudian melapor ke polisi," ujar White seperti dilansir New York Post Rabu (16/9/2020).

David Scott, tetangga keluarga Martin Jr yang tinggal di seberang mengatakan, dia selama ini hanya melihat adegan seperti itu itu di televisi.

"Berkeliling dan naik bus selama lima jam sembari membawa potongan mayat. Jelas ini adalah sesuatu yang sangat gila," ungkap Scott.

White menerangkan, potongan itu diyakini adalah jenazah pacar Martin Jr. Mereka dilaporkan tinggal bersama di Kentucky dengan polisi setempat menemukan potongan lainnya.

Dia melanjutkan dengan mayoritas jenazah yang dimutilasi ditemukan di Markham, pihaknya bisa menggelar pemeriksaan gigi.

Kemudian identifikasi dilanjutkan dengan tes DNA. "Kami cukup yakin korban merupakan pacar pelaku," jelas White kembali.

Atas temuan tersebut, Martin kemudian dijerat dengan dakwaan kabur dari hukum, di mana pasal lainnya dilaporkan bakal menyusul.

Baca juga: Kronologi Suami Temukan Potongan Mayat Istri dalam Kulkas di Sumbawa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com