Seekor Monyet 'Selfie' Pakai Ponsel yang Dicurinya

Kompas.com - 16/09/2020, 10:57 WIB
Monyet selfie menggunakan smartphone. Twitter @ZackrydzMonyet selfie menggunakan smartphone.

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seorang pria di Malaysia mengatakan dia menemukan foto dan video monyet selfie di smartphone-nya yang hilang di hutan belakang rumahnya.

Di dalam video 'selfie' sang monyet, tampak monyet itu ingin mencoba memakan smartphone. Video itu kemudian disebarluaskan oleh pemilik smartphone, Zackrydz Rodzi di Twitter.

Rodzi (20) yang masih mahasiswa mengatakan bahwa dirinya pikir smartphone-nya dicuri ketika dia tidur. Namun, tidak jelas ke mana hilangnya.

Baca juga: Bak Charlies Angels, 3 Nenek Ini Usir Monyet Liar dari Desanya

Kepada BBC, Rodzi mengatakan dia menyadari smartphone-nya hilang ketika bangun tidur sekitar pukul 11 pagi di hari Sabtu kemarin.

"Tidak ada tanda-tanda perampokan. Satu-satunya yang saya pikirkan adalah itu semacam sihir," kata mahasiswa ilmu komputer tahun terakhir dari Batu Pahat di negara bagian selatan Johor, Malaysia itu.

 

 

Rodzi mengatakan dia gagal menemukan ponselnya sampai Minggu sore, namun ayahnya melihat seekor monyet di luar rumah mereka dan mungkin saja monyet itu mengambilnya.

Baca juga: Pernikahan Pasangan Ini Hampir Batal Gara-gara Monyet Pencopet

Remaja itu pun mencoba menghubungi ponselnya dan kali ini dia mendengar dering dari hutan beberapa  langkah di luar taman belakang rumahnya.

Remaja itu pun menemukan ponselnya dalam kondisi berlumpur di bawah tumpukan helai daun pohon palem.

Setelah menemukan ponselnya, pamannya bercanda dan berkata bahwa mungkin ada foto pencuri di ponsel itu. Jadi, usai membersihkan ponselnya, dia membuka galeri foto dan voila! ada banyak foto monyet di sana.

Baca juga: Polisi Thailand Kewalahan Tangani Monyet Gila Seks yang Menguasai Kota Lopburi

Tidak seperti beberapa bagian dunia di mana monyet tinggal di dekat perkotaan dan tidak mencuri barang-barang dari dalam rumah, ujar Rodzi.

Dia menduga monyet itu mungkin telah memasuki rumahnya melalui jendela kamar tidur saudaranya yang terbuka.

"Sesuatu yang mungkin Anda lihat satu kali dalam satu abad," kicaunya di Twitter pada hari Minggu dalam sebuah unggahan yang dia bagikan dan disukai beberapa ribu kali dan bahkan diambil oleh outlet media lokal.


Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X