Kim Jong Un Puji Tentara Korut sebagai Pembangun Negeri Dongeng

Kompas.com - 15/09/2020, 17:11 WIB
Foto tak bertanggal yang dirilis kantor berita Korea Utara KCNA pada 12 September 2020 menunjukkan Kim Jong Un meninjau proyek restorasi di Unpha County, Provinsi Hwanghae Utara. AFP/KCNA VIA KNS/STRFoto tak bertanggal yang dirilis kantor berita Korea Utara KCNA pada 12 September 2020 menunjukkan Kim Jong Un meninjau proyek restorasi di Unpha County, Provinsi Hwanghae Utara.

PYONGYANG, KOMPAS.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memuji tentara Korea Utara atas upaya mereka yang cepat dalam membangun daerah terdampak topan dan banjir.

Pujian itu dilontarkan Kim sebagaimana dilaporkan oleh media pemerintah KCNA pada Selasa (15/9/2020).

Dilansir dari The Straits Times, Selasa, Kim mengunjungi Provinsi North Hwanghae, di selatan ibu kota Korea Utara, Pyongyang.

Di wilayah tersebut, para tentara membangun kembali rumah-rumah dan bangunan yang terdampak dan dianggap Kim sebagai negeri dongeng sosialis.

Baca juga: Kim Jong Un Pekerjakan Pensiunan dan Anak-anak dalam Proyek Tambang Ambisius

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan terbaru Kim di daerah yang dilanda topan di Korea Utara.

Sebelumnya, dia mengeluarkan peringatan sebelum badai untuk mencegah kerusakan tanaman pertanian dan korban, lalu mengirim personel militer untuk membantu memulihkan masyarakat yang terdampak.

" Tentara Rakyat adalah bagian dari pembuat semua keajaiban di negeri ini," puji Kim kepada pasukannya dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan KCNA.

"Kekuatan sejati Tentara Rakyat tidak terletak pada jumlah pasukan dan kekuatan amunisi, tetapi pada kecintaan mereka yang kuat pada negara mereka,” tambah Kim.

Baca juga: Kim Jong Un Muncul di Tengah Kabar 5 Pejabatnya Ditembak Mati

Korea Utara akhir-akhir ini dilanda hujan lebat dan topan. Curah hujan beberapa waktu lalu dilaporkan sebagai curah hujan tertinggi kedua dalam 25 tahun terakhir.

Sektor pertanian Korea Utara sangat rentan terhadap cuaca buruk.

Badai serta banjir yang menerjang Korea Utara beberapa waktu lalu telah menimbulkan kekhawatiran atas krisis pangan di negara itu.

Baca juga: Kritik Kebijakan Ekonomi Kim Jong Un, 5 Pejabat Korea Utara Ditembak Mati


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X