Laporan Palsu Pejabat AS, Mengaku Tabrak Rusa padahal Tewaskan Pejalan Kaki

Kompas.com - 15/09/2020, 11:33 WIB
Foto arsip tertanggal 23 Februari 2014 menampilkan Jason Ravnsborg berbicara di Sioux Falls, South Dakota. AP PHOTO/DIRK LAMMERSFoto arsip tertanggal 23 Februari 2014 menampilkan Jason Ravnsborg berbicara di Sioux Falls, South Dakota.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang pejabat di negara bagian South Dakota Amerika Serikat ( AS), membuat laporan palsu bahwa dia telah menabrak seekor rusa dengan mobilnya, padahal sebenarnya dia menabrak dan menewaskan seorang pejalan kaki.

Setelah tewas ditabrak jasad korban baru ditemukan keesokan harinya, kata pihak berwenang pada Senin (14/9/2020) yang dikutip AFP.

Jason Ravnsborg (44) yang baru saja terpilih jadi jaksa agung negara bagian South Dakota dalam pernyataannya mengatakan, dia bersedia ikut serta di penyelidikan kasus ini dan menaruh simpati kepada keluarga korban.

Baca juga: Pengemudi Asik Nonton Film Mobil Tesla Autopilot Tabrak Mobil Polisi hingga Rusak Parah

Korban diidentifikasi bernama Joseph Boever (55). Ia ditabrak pada Sabtu (12/9/2020) dan baru ditemukan Minggu (13/9/2020).

Laporan dari pihak berwenang South Dakota menerangkan, Ravnsborg saat itu sedang perjalanan pulang sendirian dari acara penggalangan dana Partai Republik.

Ia melapor ke polisi bahwa dia terlibat "kecelakaan mobil dengan rusa".

Baca juga: Tabrak Orang di Stasiun, Mobil Bablas Masuk Peron dan Terjebak di Rel

Juru bicara jaksa agung Tim Bormann mengatakan, Ravnsborg menelepon layanan darurat pada "sekitar pukul 22.24 dan memberitahu pihak berwenang dia menabrak sesuatu," New York Times melaporkan.

Bormann juga mengatakan Ravnsborg biasanya tidak minum minuman beralkohol di acara politik.

Keluarga korban khawatir kasus itu akan ditutup-tutupi, termasuk kemungkinan tabrak lari.

Mereka kecewa tidak dipanggil sampai Minggu malam untuk mengidentifikasi jenazah orang yang mereka cintai.

Baca juga: Tabrak Lari Pakai Ferrari dan Tewaskan Polisi, Cucu Bos Red Bull Bebas Dakwaan


Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X