Cari Kehangatan, Ular Piton 'Meringkuk' dalam Selimut Elektrik

Kompas.com - 09/09/2020, 21:40 WIB
Ilustrasi ular piton. Getty/BBCIlustrasi ular piton.

QUEENSLAND, KOMPAS.com - Seekor ular piton sepanjang 2 meter ditemukan sedang 'meringkuk' di dalam selimut elektrik yang hangat di sebuah kamar anak.

Ular piton besar itu diam-diam masuk ke sebuah kamar milik anak laki-laki dan memutuskan berbaring di selimut elektrik yang hangat.

Melansir Newsweek, ular itu seakan-akan sedang menikmati kehangatan yang diberikan selimut karena di luar cuaca dingin akibat hujan turun.

Saat seorang penangkap ular memasuki kamar tidur, orang itu berseru, "Astaga, lihat ukurannya [ular], dia hanya meringkuk di tempat tidur."

Dengan lembut dia memegang ular itu dengan kedua tangan, penangkap ular itu memperkirakan ukuran ular itu, "Anda bisa melihat ular piton ini setinggi tujuh atau delapan kaki (kurang lebih 2 meter)."

Baca juga: Sedang Duduk di Toilet, Penis Remaja Ini Digigit Ular Piton

"Ini adalah ular berukuran lazim, ular ini sepanjang dua meter lebih. Ini jelas bukan sesuatu yang Anda harapkan untuk dilihat di tempat tidur Anda," katanya.

Tempat tidurnya "sangat hangat, jadi tidak heran dia [ular] meringkuk di sana," catat si penangkap ular.

Tidak jelas secara rinci bagaimana ular itu bisa masuk ke dalam rumah. Hewan melata itu mungkin masuk melalui pintu garasi, yang dibiarkan terbuka sehari sebelumnya, menurut ayah anak itu, yang melihat ular piton itu saat berjalan melewati kamar tidur anak itu.

Piton yang "sangat sehat dan cantik itu" dilepaskan ke ladang oleh penangkap ular yang juga memperingatkan bahwa "ada beberapa ular besar yang sedang bergerak saat ini."

Awal bulan ini, dua ular piton dilaporkan telah "menabrak" langit-langit rumah warga lain di Queensland.

Halaman:

Sumber Newsweek
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X