Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putin: Masa Depan Rusia Bergantung Pada Aktivitas Kaum Wanita

Kompas.com - 09/09/2020, 16:18 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com - Dalam kesempatan berbincang dengan para pemenang kompetisi 'Leaders of Russia' seperti dikutip Rossiskaya Gazeta, Selasa (8/9/2020) Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan pernyataannya tentang masa depan Rusia.

"Wanita Rusia selalu mendapat perhatian dan kehormatan khusus, masa depan negara (Rusia) bergantung pada aktivitas mereka di muka publik dan dalam bidang ilmiah," ujar Putin.

Baca juga: Presenter TV Rusia Ini Bikin Video Parodi Bersama Putin

Salah satu peserta dalam acara yang digelar melalui konferensi videoitu mencatat peran perempuan dalam pembangunan negara dan mendorong kaum wanita untuk mengikuti kompetisi itu.

Menurut peserta itu, setiap wanita harus percaya diri. Dengan bersikap seperti itu, seluruh wilayah di Rusia akan menjadi lebih kuat.

Baca juga: Putin Bentuk Pasukan Elit Khusus untuk Tangani Demonstrasi di Belarus

"Saya sangat mendukung apa yang baru saja dikatakan. Kesempatan ini tepat sekali karena disaksikan banyak penonton wanita. Di negara kita, wanita selalu mendapat perhatian khusus dan kehormatan khusus," kata kepala negara Rusia, Vladimir Putin.

Putin juga menekankan bahwa keterlibatan aktif perempuan dalam kehidupan sosial, ilmiah dan bidang kreatif adalah sumber daya yang sangat penting bagi seluruh negeri untuk masa depan dan sangat penting untuk keberhasilan Rusia.

Baca juga: Putin Janjikan Bantuan Keamanan kepada Presiden Belarus Lukashenko

'Para Pemimpin Rusia' atau 'Leaders of Russia' adalah kompetisi terbuka untuk para pemimpin generasi baru. Kompetisi itu menantang ribuan orang dari kalangan eksekutif dan bergabung untuk membentuk komunitas para pemimpin demi masa depan Rusia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com