Kompas.com - 09/09/2020, 11:29 WIB

VIENNA, KOMPAS.com -  Media asing Associated Press mengabarkan bahwa Alfred Riedl, pelatih tim nasional sepak bola Austria sebelum bekerja dengan tim sepak bola dari seluruh dunia, meninggal dunia di usia 70 tahun.

Federasi sepak bola Austria mengatakan pada Selasa (8/9/2020) bahwa Riedl meninggal pada malam sebelumnya setelah lama sakit.

Baca juga: Alfred Riedl Meninggal Dunia karena Sakit Kanker

Sebagai pemain, Riedl adalah seorang penyerang yang memainkan empat pertandingan untuk Austria dan merupakan pencetak gol terbanyak di liga Belgia dan Austria.

Dia melatih Austria selama delapan pertandingan pada tahun 1990 dan 1991, termasuk tawaran yang gagal untuk lolos ke Kejuaraan Eropa 1992.

Baca juga: Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal, PSSI Berduka

Riedl kemudian bekerja sebagai direktur olahraga tim nasional Iran dan sebagai pelatih Liechtenstein, Vietnam, Palestina, Laos, dan Indonesia, serta dengan klub-klub dari Afrika Utara dan Asia.

Pekerjaan terakhir Riedl adalah sebagai pelatih timnas Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia, Tim Terakhir yang Ditangani Alfred Riedl

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.