Misteri Penusukan di 4 Lokasi Birmingham Inggris, Begini Penuturan Saksi

Kompas.com - 07/09/2020, 11:57 WIB
Polisi berjaga di lokasi kejadian penusukan yang menewaskan 1 orang dan 2 lainnya kritis, di Birmingham, Inggris, Minggu (6/9/2020). Penusukan terjadi pada dini hari dan dilakukan terpisah di 4 lokasi terpisah. PA/JACOB KING via APPolisi berjaga di lokasi kejadian penusukan yang menewaskan 1 orang dan 2 lainnya kritis, di Birmingham, Inggris, Minggu (6/9/2020). Penusukan terjadi pada dini hari dan dilakukan terpisah di 4 lokasi terpisah.

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Para detektif di Birmingham, Inggris, pada Minggu (6/9/2020) melancarkan perburuan terhadap seorang pria berpisau yang melakukan penusukan acak.

Penusukan pada dini hari itu menewaskan 1 orang dan 2 lainnya dalam kondisi kritis. Sementara itu 5 orang lainnya menderita luka ringan.

Penusukan terjadi di empat lokasi terpisah antara pukul 00.30-2.30 dini hari.

Baca juga: Penusukan di Birmingham Inggris jadi Insiden Besar, 1 Tewas dan 2 Kritis

Salah satu TKP berlokasi di tengah Gay Village Birmingham, tetapi polisi mengatakan itu bukan kejahatan rasial. Mereka juga menampik kaitan apa pun dengan kekerasan geng dan terorisme.

"Tampaknya itu acak dalam kaitannya dengan orang-orang yang diserang," kata Kepala Inspektur Steve Graham dari polisi West Midlands.

"(Kasus) ini ditangani sebagai pembunuhan," terangnya dikutip dari AFP.

Baca juga: Rusia Tolak Klaim Alexei Navalny Diracuni, Inggris Curiga

Tersangka bertudung kepala

Tidak ada rincian tentang identitas korban, selain jenis kelamin mereka yakni yang tewas adalah pria lalu yang mengalami luka parah adalah pria dan wanita.

Anggota parlemen lokal Shabana Mahmood mengatakan, pusat kota Birmingham saat itu penuh sesak dengan banyak orang makan dan minum di luar bar dan restoran.

Saksi mata sebelumnya mengatakan ke AFP tentang salah satu penusukan di 4 lokasi itu, yakni di dalam dan sekitar Arcadian Center.

Lokasi itu dipenuhi restoran, kelab malam, dan bar yang mempertemukan Gay Village dengan Chinese Quarter.

Baca juga: Situasi dengan Rusia Makin Memanas, Inggris Kerahkan Jet Tempur Ke Laut Hitam

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X