Kompas.com - 07/09/2020, 07:03 WIB
Orang-orang membawa peti berisi jenazah korban Masjid Jami Naitus Salat yang meledak di Narayanganj, Bangladesh, Sabtu (5/9/2020). Ledakan terjadi saat para jemaah menunaikan shalat malam di masjid itu pada Jumat (4/9/2020). Setidaknya 24 orang tewas hingga Minggu (6/9/2020). AP/AL EMRUN GARJONOrang-orang membawa peti berisi jenazah korban Masjid Jami Naitus Salat yang meledak di Narayanganj, Bangladesh, Sabtu (5/9/2020). Ledakan terjadi saat para jemaah menunaikan shalat malam di masjid itu pada Jumat (4/9/2020). Setidaknya 24 orang tewas hingga Minggu (6/9/2020).

NARAYANGANJ, KOMPAS.com - Korban tewas akibat gas bocor yang meledakkan Masjid Jami Baitus Salat di Narayanganj, Bangladesh, naik lagi menjadi total 24 orang.

Keterangan itu disampaikan para pihak berwenang pada Minggu (6/9/2020).

Sementara itu tim penyelamat menggambarkan bagaimana orang-orang yang selamat melompat ke selokan terdekat untuk menghindari api.

Baca juga: Korban Tewas dari Masjid yang Meledak di Bangladesh Bertambah jadi 16 Orang

Para jemaah masjid sedang menunaikan shalat malam pada Jumat (4/9/2020) saat ledakan itu mengepulkan bola api ke udara di pusat distrik Narayanganj dekat ibu kota Dhaka.

Ada tambahan 8 korban tewas, termasuk imam dan muazin, sehingga total yang yang terenggut nyawanya kini menjadi 24, kata Samanta Lal Sen juru bicara rumah sakit spesialis luka bakar di Dhaka.

"Kondisi 13 orang yang terluka parah kini kritis. Beberapa dari mereka mengalami luka bakar 70-80 persen," katanya kepada AFP seraya menambahkan ada kekhawatiran jumlah korban bisa meningkat lebih tinggi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sulit bertahan hidup jika ada lebih dari 30 persen tubuh yang terbakar," lanjutnya.

Baca juga: Masjid Meledak Diduga karena AC Picu Gas Bocor, 12 Orang Tewas

Total ada 45 orang yang terluka, kata polisi.

Seorang warga setempat bernama Mohammad Salim mengatakan, dia bergegas ke masjid setelah mendengar suara ledakan yang mengguncang lingkungan sekitar.

Dia mengatakan, para jemaah yang terbakar melompat ke selokan yang terbuka di samping masjid.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X