Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER GLOBAL] Peneliti Australia Sebut Jokowi Penuh Kontradiksi | Remaja 15 Tahun Mengaku 3 Kali Berhubungan Seks dengan Gurunya

Kompas.com - 05/09/2020, 04:00 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

KOMPAS.com - Berita terpopuler dari kanal global ditempati oleh berita tentang Jokowi yang dinilai kontradiktif oleh seorang peneliti Australia di dalam buku yang ditulisnya. Menyusul berita populer lainnya dari berbagai negara.

Berikut ini berita populer global sejak Jumat (4/9/2020) sampai Sabtu (5/9/2020) selengkapnya.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Pentagon: China Miliki Kekuatan Angkatan Laut Terbesar di Dunia | Kisah Misteri: Kejamnya Lubang Neraka Gulag Era Soviet

1. Peneliti Australia Ini Sebut Jokowi Sosok yang Penuh Kontradiksi

Presiden Joko Widodo telah disebut sebagai sosok yang " kontradiksi", namun pengertian ini tidak selalu buruk. Ben Bland, Direktur Program Asia Tenggara di lembaga Lowy Institute menjelaskan hal tersebut kepada ABC Indonesia soal buku terbarunya berjudul 'Man of Contradictions - Joko Widodo and the Struggle to Remake Indonesia'.

Dalam 6 bab buku setebal 180 halaman ini, Ben memaparkan bagaimana "seorang pembuat mebel" berhasil menangkap imajinasi bangsa Indonesia tentang sosok pemimpin yang diidam-idamkan, namun juga penuh "kontradiksi".

"Kontradiksi tidak sepenuhnya konsep yang negatif, tapi menyiratkan Jokowi sedang bertarung untuk mendamaikan banyak persoalan," ujar Ben.

Ben menjabarkan bagaimana Jokowi mengejar mimpi-mimpi ekonomi, memposisikan dirinya di tengah pergulatan demokrasi dan otoritarianisme, serta di panggung internasional.

Selengkapnya baca di sini.

Baca juga: Peneliti Australia Ini Sebut Jokowi Sosok yang Penuh Kontradiksi

2. Balas Mantan Pacar, Remaja 15 Tahun Mengaku 3 Kali Berhubungan Seks dengan Gurunya

Seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun di Inggris berselingkuh dengan seorang guru yang sudah menikah, Kandice Barber (35), dan mengaku telah berhubungan seks sebanyak tiga kali.

Dalam sidang pengadilan, remaja lelaki itu mengaku melakukan hal itu untuk dapat menarik perhatian mantan pacarnya sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Kamis (3/8/2020).

Kejadian tersebut terkuat di pengadilan dan membuat sang guru didakwa oleh tiga tuduhan. Barber Menyangkal tiga tuduhan terhadapnya.

Jaksa penuntut memberi tahu juri bahwa Barber kemungkinan hamil dengan remaja itu. Undang-undang (UU) di Inggris tidak mengizinkan, bahkan mengkriminalkan, aktivitas seksual apa pun antara seorang guru dan seorang anak di bawah usia 18 tahun.

Selengkapnya baca di sini.

Baca juga: Balas Mantan Pacar, Remaja 15 Tahun Mengaku 3 Kali Berhubungan Seks dengan Gurunya

3. Kisah Ibu Mungil yang Miliki 15 Anak Kandung, Hamil Lagi Selang 3 Bulan Melahirkan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com