[POPULER GLOBAL] Pentagon: China Miliki Kekuatan Angkatan Laut Terbesar di Dunia | Kisah Misteri: Kejamnya 'Lubang Neraka' Gulag Era Soviet

Kompas.com - 04/09/2020, 06:09 WIB
Presiden China Xi Jinping saat melakukan inspeksi pasukan sebelum digelarnya parade perayaan 70 tahun Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, di Qingdao, Provinsi Shandong, Selasa (23/4/2019). SCMP / XINHUAPresiden China Xi Jinping saat melakukan inspeksi pasukan sebelum digelarnya parade perayaan 70 tahun Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat, di Qingdao, Provinsi Shandong, Selasa (23/4/2019).

KOMPAS.com – Berita mengenai Amerika Serikat (AS) yang memperkirakan bahwa armada laut China sudah setara dengan Negeri “Uncle Sam” menjadi berita terpopuler kanal global pada Kamis (3/8/2020) hingga Jumat (4/8/2020).

Berita populer lain datang dari zaman Uni Soviet yang membuat kamp penjara yang kejam. Penjara itu berisi para kriminal dan para orang kaya.

Berikut berita terpopuler lain dari kanal global.

1. Pentagon: China telah Memiliki Kekuatan Angkatan Laut Terbesar di Dunia

AS memperkirakan bahwa China memiliki jumlah armada angkatan laut yang telah berlipat ganda hingga sekarang.

Kekuatan China kini diklaim sudah setara atau bahkan sudah melebihi AS di beberapa bidang modernisasi militer.

Namun, Negeri “Panda” membantah klaim AS tersebut. Bagaimana bantahan China? Simak berita selengkapnya di sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pentagon: China telah Memiliki Kekuatan Angkatan Laut Terbesar di Dunia


2. Kisah Misteri: Kejamnya 'Lubang Neraka' Gulag Era Soviet

Gulag adalah sebuah penjara yang dibuat oleh pendiri Uni Soviet, Vladimir Lenin, pada 1919 sebagai kamp penjara bagi para kriminal dan para orang kaya yang disebut Kulak.

Kisah penderitaan para tahanan Gulag sesungguhnya masih menjadi misteri karena pemerintah Soviet banyak menyensor dan mengkritik setiap laporan yang ada.

Penjara itu juga dikenal dengan “lubang neraka” karena kekejamannya. Seperti apa kekejaman Gulag? Baca selengkapnya di sini.

Baca juga: Kisah Misteri: Kejamnya Lubang Neraka Gulag Era Soviet

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X