Kim Jong Un Diklaim Mengedip kepada Mantan Sekretaris Pers Gedung Putih

Kompas.com - 03/09/2020, 20:40 WIB
Dalam gambar yang dirilis oleh kantor berita Korea Utara (KCNA) pada 8 Juni 2020, nampak Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un tersenyum saat dia menghadiri rapat ke-13 Politbiro Partai Buruh. AFP/KCNA VIA KNS/STRDalam gambar yang dirilis oleh kantor berita Korea Utara (KCNA) pada 8 Juni 2020, nampak Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un tersenyum saat dia menghadiri rapat ke-13 Politbiro Partai Buruh.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Mantan Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengklaim, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengedip kepadanya saat bertemu Presiden AS Donald Trump.

Pernyataan itu diungkapkan Sanders dalam buku yang ditulisnya, Speaking fo Myself, yang bakal diluncurkan pada pekan depan.

Dalam bukunya, dia mengungkapkan sekitar dua tahun, periode 2017-2019, bekerja bersama Trump sebagai Sekretaris Pers Gedung Putih.

Baca juga: Kim Yo Jong Menghilang, Diduga Dia Dianggap Ancaman oleh Kim Jong Un

Dalam salah satu anekdot, dia menuliskan momen ketika dia mendampingi bosnya itu bertemu dengan Kim Jong Un pada Juni 2018 di Singapura.

Selama pertemuan perdana itu, Sanders mengaku dia tengah melihat catatannya sebelum berpaling dan menyadari Kim "menatap" ke arahnya.

"Dia membuat kontak mata dengan saya di mana nampaknya, Kim mengangguk dan mengedip ke arah saya," jelas Sanders dikutip Daily Mirror Kamis (3/9/2020).

"Pandangan nakal" sang Pemimpin Korea Utara itu membuat Sanders menunduk, dan sepanjang sisa pertemuan dia hanya melihat buku catatannya.

Setelah agenda tersebut selesai, perempuan yang disebut hendak bertarung dalam pemilihan gubernur Arkansas kemudian melaporkannya ke Trump.

Presiden 74 tahun itu kemudian menanggapi dengan lelucon, di mana dia meminta Sanders seharusnya ke Korut dan merespons Kim.

Baca juga: Kim Jong Un Kirim Kode Rahasia untuk Mata-mata Lewat YouTube, Pakar Teknologi: Itu Hoaks

Kemudian seperti diberitakan The New York Times, Sanders mengungkapkan kejadian lain ketika Kim ditawari Trump permen Tic Tac rasa mint.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X