Trump Bela Remaja 17 Tahun yang Tembak Mati 2 Orang di Wisconsin

Kompas.com - 01/09/2020, 16:47 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump berinteraksi dengan delegasi setelah berbicara pada hari pertama Konvensi Nasional Partai Republik di Charlotte, Carolina Utara, Senin sore (24/8/2020). Konvensi resmi mencalonkan kembali Trump untuk periode kedua menghadapi calon presiden (capres) Partai Demokrat Joe Biden pada pemilihan presiden (pilpres) 3 November mendatang AFP/GETTY IMAGES/LOGAN CYRUSPresiden Amerika Serikat Donald Trump berinteraksi dengan delegasi setelah berbicara pada hari pertama Konvensi Nasional Partai Republik di Charlotte, Carolina Utara, Senin sore (24/8/2020). Konvensi resmi mencalonkan kembali Trump untuk periode kedua menghadapi calon presiden (capres) Partai Demokrat Joe Biden pada pemilihan presiden (pilpres) 3 November mendatang

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Presiden Amerika Serikat ( AS) Donald Trump membela pendukungnya atas dugaan peran mereka dalam bentrokan akhir-akhir ini.

Trump juga membela seorang remaja yang dituduh menembak mati dua orang di Wisconsin sebagaimana dilansir dari BBC, Selasa (1/9/2020).

Dia turut membela pendukungnya yang terlibat dalam bentrokan di Oregon pada Sabtu (29/8/2020). Trump menyebut pendukungnya tersebut “membela diri”.

Dia mengatakan Joe Biden, penantangnya dari Partai Demokrat dalam pemilihan umum mendatang, tidak secara khusus menyangkal aktivis sayap kiri yang dituduh melakukan kekacauan sipil.

Kekerasan itu terjadi di tengah protes anti-rasisme yang meluas dan sebagian besar berjalan dengan damai.

Baca juga: Trump Tak Berencana Bertemu Keluarga Jacob Blake Saat Berkunjung ke Kenosha

Biden telah berbicara menentang kekerasan dan menuduh Trump sebagai pemnyebab terjadinya perpecahan di AS.

Dalam konferensi pers di Gedung Putih pada Senin (31/8/2020), Trump menyalahkan Biden dan sekutunya atas aksi kekerasan di daerah yang dipimpin oleh wali kota atau gubernur dari Partai Demokrat.

Seorang reporter CNN bertanya kepada Trump apakah dia akan mengutuk pendukung Trump yang telah menembakkan butiran cat selama konfrontasi dengan pengunjuk rasa di Portland, Oregon.

Trump menggambarkan aksi tersebut berjalan damai dan mengatakan cat adalah mekanisme pertahanan diri.

Reporter lain bertanya kepada Trump apakah dia mengutuk penembakan di Kenosha, Wisconsin, yang diduga dilakukan oleh seorang remaja yang pernah terpotret sebagai pendukung Trump.

Baca juga: Joe Biden: Saya Ingin AS Aman dari Donald Trump

Halaman:

Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X