Kompas.com - 25/08/2020, 10:42 WIB
Eks Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. CHANNEL NEWS ASIA / FACEBOOK / SYED SADDIQEks Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman.

SLIM, KOMPAS.com – Kancah politik nasional Malaysia yang sudah sesak akan semakin ramai dengan potensi kemunculan partai politik (parpol) baru.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Syed Saddiq menyampaikan kepada Channel News Asia, Senin (24/8/2020), rencananya tentang mendirikan partai baru.

Partai ini akan berbeda dari partai-partai lain di Malaysia. Saddiq mengatakan, partai barunya adalah partai multirasial milenial yang akan fokus pada isu-isu dan kepentingan kaum milenial.

Baca juga: Penjaga Pantai Malaysia Tembak Mati Nelayan Vietnam di Laut China Selatan

“Jika di Thailand ada Future Forward, di Perancis ada En Marche di bawah Macron, saya rasa sudah waktunya bagi Malaysia untuk membentuk gerakan politik yang terdiri dari orang muda.”

“Politisi muda, profesional muda, teknokrat muda dari latar belakang yang berbeda akan bergabung dan bersatu untuk memastikan suara kaum muda terwakili di dalam maupun di luar parlemen."

"Kaum milenial tidak dapat diremehkan begitu saja seperti yang kerap terjadi,” tutur politisi muda berusia 27 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Mahathir Mohamad Dipecat Partai Bersatu, bersama Putranya dan Syed Saddiq

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.